News

Minggu, 15 Maret 2020 - 11:44 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Jumpa pers persiapan Tahbisan uskup Ruteng yang berlangsung di istana keuskupan Ruteng (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Jumpa pers persiapan Tahbisan uskup Ruteng yang berlangsung di istana keuskupan Ruteng (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Panitia Tahbisan Uskup Ruteng Imbau Umat Yang Kurang Fit Berdoa Dari Rumah

Floreseditorial.com, Ruteng – Panitia Tahbisan uskup Ruteng menghimbau agar setiap umat yang merasa kurang vit atau sedang tak enak badan untuk berdoa dari rumah atau dari kediamannya masing – masing dan tidak perlu hadir mengikuti rangkaian acara Tahbisan uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat.

Hal ini disampaikan sekretaris Umum Panitia Tahbisan uskup Ruteng RD. Agust Manfet Habur saat menggelar jumpa pers yang berlangsung di istana keuskupan Ruteng pada Minggu (15/03/2020).

Menurut RD. Agust Manfet Habur, hal ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di tanah air.

“Cukup berdoa dari rumah saja dan atau mendapatkan informasi tentang Tahbisan uskup Ruteng dari berita media saja,” kata RD. Agust Manfet Habur.

Kata dia, demi meminimalisir Covid-19, Panitia juga telah menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah kabupaten Manggarai.

“Bebeberapa pintu masuk kota Ruteng seperti di Bandara Frans Sales Lega, Terminal Carep dan Terminal Mena akan segera dipasang Thermal Detector,” katanya.

Untuk diketahui, perayaan tahbisan Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat, tinggal beberapa hari saja. Panitia sudah bekerja keras mempersiapkan rangkaian acara tahbisan ini dengan baik. Panitia juga sudah siap menyukseskan pekan puncak perayaan tahbisan Uskup Ruteng.

Perayaan tahbisan Mgr. Siprianus Hormat akan dipimpin langsung oleh Ignasius Kardinal Suharyo, Uskup Agung Jakarta, dengan Pendamping I, UskUp Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potakota, Pendamping ll, Uskup Denpasar/Administrator Keuskupan Ruteng, Mgr. Silvester San, dengan Pengkotbah, Uskup Bandung, Mgr. Antonius Subianto Bunjamin.

Ada beberapa kegiatan non-liturgis yang dilaksanakan dalam pekan puncak perayaan tahbisan Uskup Ruteng, yaitu kegiatan pameran, di halaman Katedral. Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada Hari Minggu, 15 Maret 2020 – Kamis, 19 Maret 2020. Kegiatan ini akan dibuka secara resmi padajam 17.00 (5 sore) WITA.

Selain itu akan ada acara launching buku kenangan tahbisan yang akan dilaksanakan pada Hari Rabu, 18 Maret 2020, Pukul 20.00 WITA. (Jam 8 malam) bertempat di Aula Asumpta dan Jamuan makan malam Pemerintah Manggarai yang dihadiri Nutius, Kardinal dan Para Uskup, Pejabat pemerintah dan Tamu gereja.

Ketua Umum Panitia Tahbisan uskup Ruteng Rm. Alfons Segar, Pr kepada media menjelaskan bahwa
Panitia tahbisan siap melayani umat yang hadir dalam perayaan puncak ini. Panitiajuga sudah siap menyambut para tamu undangan hadiran yang datang dari luar Keuskupan.

Meski demikian, pihaknya mengimbau agar umat yang kurang Vit bisa merayakan dan Mendoakan tahbisan uskup Ruteng dari kediaman masing-masing.

Laporan : Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 115 kali

Baca Lainnya
x