Cheap NFL Jerseys From China Wholesale Jerseys

News

Kamis, 1 November 2018 - 18:44 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Ribuan pelamar CPNS yang akan mengikuti ujian terpantau mengantre disejumlah lokasi di kabupaten Manggarai (Foto: TeamYPF)

Ribuan pelamar CPNS yang akan mengikuti ujian terpantau mengantre disejumlah lokasi di kabupaten Manggarai (Foto: TeamYPF)

Pelamar CPNS di Kabupaten Manggarai Kecewa Dengan Pelayanan BKPP

FLORESEDITORIAL.COM, RUTENG –   Ribuan pelamar CPNS yang akan mengikuti ujian terpantau mengantre disejumlah lokasi di kabupaten Manggarai.

Pantauan media, antrean terjadi di Gedung Olahraga milik dinas PK kabupaten Manggarai dan kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Manggarai untuk mengabil kartu ujian.

Antrean ini terjadi sejak pukul 08.00 WITA dan terjadi di 4 loket yang berbeda, tiga loket di GOR Dinas PPO dan 1 loket di kantor BKPP.

Selain lamanya waktu mengantre, sejumlah peserta test mengeluhkan tidak konsistennya Pantia dalam mengatur waktu antrean.

“Pelayanan tidak konsisten dengan waktu, dalam pengumuman, pembagian kartu peserta ujian dimulai jam 08.00-14.00 WITA, ternyata baru mulai jam 11.30 WITA,” ungkap salah seorang narasumber yang  enggan namanya dimediakan  itu.

Menurutnya ada ribuan orang mengantre untuk menerima kartu peserta ujian, banyak diantarnya ibu-ibu yang sedang hamil dan membawa bayi mereka.

“Kasihan ibu-ibu yang sedang hamil dan menyusui, mereka sangat kesulitan,” ungkapnya.

Menurutnya, percetakan kartu ujian satu pintu justru membuat para peserta kesulitan, ia pun membandingkan mekanisme pra tes di kabupaten Manggarai Timur dan Manggarai Barat yang membolehkan peserta CPNS untuk mencetak kartu ujian sendiri.

“Kalau seperti di Manggarai barat dan Manggarai Timur, kita tidak perlu kesulitan untuk berdesak-desakan seperti ini, karena mereka membolehkan para peserta ujian mencetak kartunya sendiri” ungkapnya.

Sementara Plt Kepala BKPP Manggarai, Anggalus Angkat menjelaskan, panitia CPNS tahun 2018 sengaja melarang pelamar CPNS untuk mencetak sendiri kartu ujian untuk mengantisipasi kecurangan.

“Opsinya ada dua, kartu ujian bisa dicetak sendiri oleh peserta ujian tapi cara ini rawan kecurangan di  hari pelaksanaan tes, misalnya praktik joki dll makanya kita sendiri yang bagikan kartu ujiannya,” kata Anggalus Angkat seperti dilansir Floressmart.com.

Ia meminta seluruh peserta tes agar bersabar.

“ Pada pengumuman kita sebelumnya kan hanya satu hari tapi kita kasih waktu menjadi dua hari hingga Jumat besok. Loket dibuka dari jam 8 pagi sampai sore,” imbuhnya sembari mengatakan, pembagian kartu ujian CPNS ini dilayani oleh seluruh pegawai BKPP Manggarai.

Anggalus menambahkan, panitia telah mencetak sebanyak 5.783 kartu ujian sesuai jumlah peserta tes CPNS yang dinyatakan lolos verifikasi.

Laporan : Jivansi Helmut

Artikel ini telah dibaca 333 kali

Baca Lainnya
x