• Jumat, 27 Mei 2022

BUPATI MANGGARAI TIMUR BERBOHONG PADA KAMI

- Senin, 29 Agustus 2016 | 06:37 WIB
  • MENGGALI JALAN SENDIRI SEJAUH 800 METER
  • HASIL BUMI MELIMPAH TETAPI AKSES MENUJU DESA SANGAT SULIT

BORONG, FE. Warga Rajong Desa Satarlenda Kecamatan Ranamese sepertinya harus mengurut dada, penyesalan yang mendalam kini mereka rasakan, karena janji yang tidak dipenuhi oleh Bupati Manggarai Timur yang kini menjadi Bupati selama dua periode.

Verdinandus Namat kepada floreseditorial.com menuturkan, "kami merasa tidak diperhatikan oleh bupati yang dulu berjanji kepada kami untuk membangun jalan. Kemarin (Minggu 28 Agustus 2015,Red) Kami harus menggali jalan sendiri sejauh 800 Meter agar mobil bisa masuk ke pemukiman kami, Bupati telah berbohong pada kami ujarya.

Pria yang berprofesi sebagai petani  ini mengatakan " Dulu waktu kampanye, Pak Yoseph Tote sampai tiga kali datang ke kampung kami. Dua kali saat maju menjadi Bupati pada periode pertama dan satu kali saat maju pada periode kedua. Dia telah berjanji kepada kami untuk membangun jalan dari Satar Lenda - Lalang - Torok Golo, namun janji itu hilang, sampai kami harus menggali jalan sendiri.

Saat diwawancarai floreseditorial.com Nandus mengatakan, "Selain jalan yang tidak layak, kami juga harus menyebrangi sungai karena tidak ada jembatan, padahal kampung kami meimiliki Sumber daya alam yang luar biasa seperti Coklat, Kemiri, Cengke, Jati dan lain sebagainya, tetapi itu tidak bisa kami bawa ke Borong karena Oto Kol (Bis Kayu,Red) tidak jalan setiap hari karena jalan jelek, apalagi kalau hujan ujarnya.

Harapan kami untuk janji yang telah dia ucapkan sepetinya sudah pupus. Kami tinggal berharap pada bupati baru yang tepilih nantinya agar memperhatikan jalan menuju Desa kami, kami juga warga manggarai Timur yang membutuhkan perhatian pemerintah dari segi pembangunan, memang ada dana desa yang masuk kedesa kami, informasinya sekitar Rp. 750.000.000, dan dana itu dipakai untuk Rabat Jalan dan air minum bersih, tetapi dana APBD matim untuk desa kami belum pernah kami rasakan, tutupnya// Kontributor: AK.FE-01

Editor: Admin Flores Editorial

Terkini

Jerman Longgarkan Aturan Masuk Terkait COVID-19

Kamis, 26 Mei 2022 | 06:00 WIB

Konvoi Pembalap Formula E Di Monas Dibatalkan

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:00 WIB
X