Belasan Paket Proyek Telah Tender Dicoret Pemkab Manggarai

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 01:57 WIB

Ilustrasi. (Net)


Manggarai,Floreseditorial.com - Bupati Manggarai mengeluarkan Keputusan Nomor : HK/253/2021 tentang Penetapan Realokasi Belanja Modal Dalam Rangka Percepatan Penanganan COVID-19 Tahun Anggaran 2021.


Dalam putusan tersebut, Bupati Heribertus GL Nabit memerintahkan Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Manggarai untuk tidak melanjutkan proses pengadaan barang/jasa di masing-masing OPD tersebut.


Akibat keputusan ini, sedikitnya 18 proyek pembangunan di Dinas PUPR Manggarai tereliminasi imbas refocusing ini. Sebanyak 13 paket yang sudah tender senilai Rp7,4 miliar rupiah dicoret serta tiga paket proyek yang dalam proses lelang tidak diteruskan.


Hilangnya belasan paket proyek ini mendapat sorotan saat pembahasan  Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Manggarai tahun 2022 bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Dinas PUPR Manggarai, Selasa (10/08/2021).


Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ebert Ganggut dalam sidang itu meminta penjelasan Dinas PUPR tentang esensi refocusing anggaran dan argumentasi penghapusan kegiatan pembangunan yang berpotensi sangat merugikan masyarakat.

Halaman:

Editor: Admin Flores Editorial

Terkini

KIB Mendaftar Bareng Tunjukkan Kekompakan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:31 WIB

Ferdy Sambo Tersangka Tewasnya Brigadir J

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:11 WIB
X