Antisipasi Pindah Masuk Covid-19 Melalui Jalur Laut, Otoritas Kecamatan LAUT Lakukan Pendataan Pelaku Perjalanan di Perbatasan

- Jumat, 9 Juli 2021 | 02:08 WIB

 

Pengecekan pelaku perjalanan oleh pemerintah kecamatan Lamba Leda Utara. (Foto: FEC Media)

Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Tim Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Lamba Leda Utara (LAUT), melakukan penyekatan terhadap pelaku perjalanan yang menggunakan moda transportasi laut kapal Pelni jalur pelabuhan Kedindi, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.


Agus Supratman, Camat LAUT menjelaskan, penyekatan untuk pendataan pelaku perjalanan dilakukan di Gongger, Desa Satar Punda Barat, Kecamatan LAUT-Matim, berbatasan dengan Kabupaten Manggarai.


“Poin pendataan pelaku perjalanan antara lain, penyemprotan disinfektan semua barang bawaan dan kendaraan yang dipakai, cek suhu tubuh, pemeriksaan dokumen perjalanan termasuk identitas, alamat asal perjalanan dan alamat tujuan,” kata Agus, Jumat (09/07/2021).


Kata Agus, penyekatan ini dilakukan mendeteksi dini jejak pelaku perjalanan sekaligus agar disikapi lebih awal bagi pelaku perjalanan oleh tim relawan aman Covid 19 desa di alamat tujuan masing masing di wilayah Kecamatan Lamba Leda Utara.


“Mengantisipasi kedatangan pelaku perjalanan yang masuk ke desa, tim relawan aman Covid 19 desa dalam keadaan siap untuk menjemput tamu yang datang dan langsung ambil tindakan sesuai ketentuan yang berlaku, sebelum tamu desa berinteraksi dengan keluarga atau warga desa lainnya,” katanya.

Halaman:

Editor: Admin Flores Editorial

Terkini

Pengacara Lukas Enembe Disomasi Gubernur Papua Barat

Selasa, 27 September 2022 | 14:10 WIB

Berikut Cara Mudah Daftar Jadi Guru ASN PPPK 2022

Selasa, 27 September 2022 | 10:14 WIB

Pelaku Pembobol ATM Diringkus Polres Sukabumi

Selasa, 27 September 2022 | 08:00 WIB

Fosil Asli Gajah Mada Ada di NTT, ini Alamat Lengkapnya

Selasa, 27 September 2022 | 06:08 WIB
X