Yayasan Plan Indonesia Gelar Pelatihan Monitoring Kesehatan Gender

- Selasa, 4 Mei 2021 | 07:44 WIB

 

Ketua PKK Kabupaten Manggarai, Meldy Hagur Nabit, saat membuka kegiatan Monitoring Kesehatan Gender (MKGS). (Foto: Valerius Isnoho)

Manggarai, Floreseditorial.com - Yayasan Plan International Indonesia (YPII) menggelar pelatihan Monitoring Kesehatan Gender (MKGS) dalam Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) bagi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK (TP.PKK) Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).


Kegiatan yang dibuka oleh Ketua PKK Manggarai, Meldy Hagur Nabit, berlangsung di Sekretariat PKK Kabupaten Manggarai, Selasa (4/5/2021).


Dalam sambutannya, Ketua PKK Manggarai, Meldy Hagur Nabit, menyampaikan, PKK Kabupaten Manggarai berkomitmen mengedukasi masyarakat agar paham pentingnya sanitasi dan kebersihan.


"Untuk kami di PKK, sudah bentuk Kelompok-kelompok Dasawisma. Itu sudah komitmen kami. Kelompok Dasawisma ini bukan hanya ada di Kecamatan Langke Remong, namun di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Manggarai. Tujuannya agar informasi-informasi pelatihan-pelatihan dan mentoring-mentoring kita tentang sanitasi itu betul-betul dijalankan. Itu komitmen kami," terang Meldy Nabit.


Ia menjelaskan, terkait langkah-langkah strategis yang diambil TP.PKK Kabupaten Manggarai, pihaknya sedang mendorong motivasi setiap kecamatan/kelurahan/desa, untuk membentuk Tim PKK.

Halaman:

Editor: Admin Flores Editorial

Terkini

Sekjen Partai Berkarya Tepis Kisruh Internal

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:47 WIB

Waspada!! Ada Gereja Sesat di Manggarai

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:43 WIB

Polisi Awasi Kawasan Monas Antisipasi Balapan Liar

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:09 WIB

Lemkapi Harapkan Polri Segera Berantas Judi Daring

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:40 WIB
X