Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Pemerintah Kecamatan Laut Laksanakan Program Germas

- Rabu, 28 April 2021 | 10:44 WIB

Suasana senam kesehatan pagi bersama yang menjadi salah satu item kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kecamatan Lamba Leda Utara (Laut), Kabupaten Manggarai Timur (Matim). (Foto: Ist)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat, Pemerintah Kecamatan Lamba Leda Utara (Laut), Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), melalui Puskesmas Dampek, Puskesmas Weleng, dan Puskesmas Wae Nenda, melaksanakan Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).


Program Germas terjadwal dilakukan di 11 desa di Kecamatan Laut, dan kini sudah dilksanakan di empat desa, yakni Desa Satar Kampas, Desa Satar Padut, Desa Golo Mangung, dan terakhir Desa Haju Wangi, pada Rabu (28/4/2021) di Kampung Bawe.


Camat Laut, Agus Supratman, dalam pembukaan kegiatan menyatakan, Program Germas merupakan cikal bakal pemicu semangat atau antusiasme masyarakat, dalam memahami pentingnya hidup sehat bagi diri sendiri, serta pentingnya interaksi sosial dalam merawat serta memperbaiki silaturahmi yang telah terjalin. 


"Kegiatan Germas membawai enam item kegiatan antara lain, senam kesehatan pagi secara bersama, bhakti sosial pada fasilitas umum desa, penyuluhan kesehatan yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan seperti tensi darah, asam urat, kolesterol, gula dara, TB, dan malaria, lalu dilanjutkan dengan kunjungan ODGJ, serta diakhiri kegiatan olah raga main bola volly putra dan putri. Kegiatan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), sebab seluruh tahapan kegiatan dikawal ketat Tim Relawan Aman Covid-19 Desa dan Satgas Covid-19 Kecamatan," papar Agus.


Halaman:

Editor: Admin Flores Editorial

Terkini

Sekjen Partai Berkarya Tepis Kisruh Internal

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:47 WIB

Waspada!! Ada Gereja Sesat di Manggarai

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:43 WIB

Polisi Awasi Kawasan Monas Antisipasi Balapan Liar

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:09 WIB

Lemkapi Harapkan Polri Segera Berantas Judi Daring

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:40 WIB
X