Jaga Keutuhan NKRI, Polres Mabar Gelar Apel Kebangsaan

- Senin, 26 April 2021 | 15:12 WIB
Apel kebangsaan Polres Manggarai Barat. (Foto: FEC Media)



Labuan Bajo, Floreseditorial.com - Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat (Mabar), menggelar Apel Kebangsaan dengan tema "Kita Merah Putih, Ayo Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa di Kabupaten Manggarai Barat", bertempat di Lapangan Apel Mapolres Mabar, Jalan Frans Lega No.15, Labuan Bajo, pada Senin (26/4/2021) sekitar pukul 08.30 WITA.


Kapolres Mabar, AKBP Bambang Hari Wibowo, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakapolres Mabar, Kompol Sukanda, menyampaikan, Apel Kebangsaan itu digelar dalam rangka pencapaian 100 hari Program Prioritas Kapolri, serta untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Bumi Komodo, sebagai wujud komitmen seluruh masyarakat dalam mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.


"Apel Kebangsaan yang kita laksanakan ini, bertujuan untuk menguatkan rasa nasionalisme, menguatkan rasa cinta NKRI bersama-sama, dan untuk mengingatkan seluruh anak bangsa bahwa ke-bhineka-an yang ada di Indonesia adalah kekuatan utama untuk menjaga kedaulatan negara. Masyarakat juga harus bergerak bersama merawat ke-bhineka-an dan ke-Indonesia-an di tengah perbedaan pandangan yang selama ini ada," paparnya.


Kompol Sukanda mengatakan, situasi Pandemi Covid-19 yang membawa perubahan ke seluruh aspek kehidupan, tidak dapat menghalangi keberadaan kita untuk bersatu menuju Indonesia Maju. Menurutnya, situasi itu telah memaksa kita membuat kebiasaan hidup agar beradaptasi dengan kebiasaan baru, pola pikir dan etos kerja harus berubah, fleksibilitas kecepatan dan ketepatan sangat dibutuhkan.


Halaman:

Editor: Admin Flores Editorial

Terkini

Sekjen Partai Berkarya Tepis Kisruh Internal

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:47 WIB

Waspada!! Ada Gereja Sesat di Manggarai

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:43 WIB

Polisi Awasi Kawasan Monas Antisipasi Balapan Liar

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:09 WIB

Lemkapi Harapkan Polri Segera Berantas Judi Daring

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:40 WIB
X