Kunjungi Lembata, Presiden Jokowi Pastikan Kebutuhan para Pengungsi Tercukupi

- Jumat, 9 April 2021 | 06:21 WIB

 

Presiden Jokowi saat meninjau lokasi bencana Lembata. (Foto: Biro Pers)

Lembata, Floreseditorial.com - Presiden Joko Widodo pada kunjungan kerjanya ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat, 9 April 2021, mengunjungi Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, yang merupakan salah satu lokasi terdampak bencana yang disebabkan oleh siklon tropis Seroja.


Di lokasi itu, Kepala Negara bersama jajaran terkait meninjau dampak kerusakan di desa yang terletak di Kabupaten Lembata tersebut. Kabupaten Lembata diketahui sebagai salah satu wilayah yang terdampak paling parah akibat banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu.


"Siang hari ini saya berada di Desa Amakaka di mana bencana banjir bandang yang ada di Kabupaten Lembata ini korbannya paling banyak," ujar Presiden.


Atas nama pribadi dan mewakili pemerintah, Kepala Negara menyampaikan belasungkawa kepada para korban bencana. Presiden mendoakan agar arwah mereka diterima di sisi Tuhan dan diberikan tempat terbaik.


"Saya, secara pribadi dan mewakili pemerintah, mengucapkan duka yang mendalam atas korban yang ada. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan, diberikan tempat yang terbaik, dan yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran," ucapnya.

Halaman:

Editor: Admin Flores Editorial

Terkini

Presiden Joko Widodo Menegaskan Urgensi Reformasi Hukum

Senin, 26 September 2022 | 12:53 WIB

Terkait Kasus Lukas Enembe, KPK Panggil Dua Orang Saksi

Senin, 26 September 2022 | 12:30 WIB

Terjadi Ledakan di Asrama Polisi Solo Baru

Senin, 26 September 2022 | 12:09 WIB

Toko Harapan di Ruteng Diduga Tampung Rokok Ilegal

Senin, 26 September 2022 | 10:11 WIB

Aksi Solidaritas Warga Colol Bangun Jembatan Gantung

Senin, 26 September 2022 | 08:27 WIB
X