• Jumat, 27 Mei 2022

Bupati Ende Lantik 110 Pejabat, Ketua PMKRI: Pemerintah Melangkahi Aturan Prokes

- Selasa, 16 Februari 2021 | 09:02 WIB
 
Ketua PMKRI Cabang Ende, Erik Rome. (Foto: Ist)


Ende, Floreseditorial.com - Di tengah pandemi covid-19 saat ini, seluruh kalangan masyarakat tanpa terkecuali, baik individu atau kelompok, dianjurkan Pemerintah untuk menjalankan aktivitas dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).


Masyarakat lapisan bawah dianjurkan mematuhi Prokes secara ketat. Namun sayangnya, Pemerintah di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ende, dalam agenda Pelantikan 110 orang Pejabat di Kantor Dinas P dan K Ende, pada Senin (15/2/2021), dinilai gagal dalam menerapkan Prokes tersebut.


Hal itu diungkapkan Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ende, Erik Rome, kepada media ini, Selasa (16/2/2021). 


Menurutnya, proses pelantikan 110 orang Pejabat yang terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas itu, terlampau padat dengan mobilitas manusia, sehingga Prokes pun terabaikan.


"Pemerintah anjurkan masyarakat patuhi Prokes, kurangi mobilitas. Namun Pemerintah sendiri yang melangkahi lagi ajuran itu. Itukan aneh," ungkap Erik Rome.


Ia menuturkan, di tengah pandemi covid-19 yang semakin tidak terprediksi ini, Pemerintah harusnya bertindak lebih konkrit, tepat, dan bijak dalam hal penegakan Prokes, termasuk di lingkup Pemerintahan sendiri.

Halaman:

Editor: Admin Flores Editorial

Tags

Terkini

Jerman Longgarkan Aturan Masuk Terkait COVID-19

Kamis, 26 Mei 2022 | 06:00 WIB

Konvoi Pembalap Formula E Di Monas Dibatalkan

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:00 WIB
X