• Jumat, 27 Mei 2022

Tumbangnya Incumbent di Pilkada Serentak 2020

- Sabtu, 23 Januari 2021 | 03:19 WIB




LONCENG PERINGATAN CALON PETAHANA


Pilkada Serentak yang menjadi bagian dari demokrasi itu sendiri, baru saja kita lewati bersama. Sedikitnya ada tiga kabupaten di daratan Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menggelar hajatan politik itu, yakni KabupatenManggarai Barat, Kabupaten Manggarai, dan Kabupaten Ngada. 


Di Manggarai Barat sendiri, isu Pilkada menjadi bahan obrolan rakyat selama beberapa bulan jelang hari pemungutan suara tanggal 9 Desember 2020. Argumentasi dan narasi yang dibangun berseliweran di ruang publik. Argumentasi yang saling serang antar sesama pendukung empat Pasangan Calon (Paslon) menghiasi beranda sosial media jelang hari pemungutan suara itu.


Demikian halnya dengan masyarakat Manggarai yang terbelah menjadidua kubu, selama beberapa bulan hingga jelang hari pencoblosan.Dua Paslon yang bertarung yakni, Paslon Petahana Deno Kamelus - Viktor Madur, berhadapan dengan,  Paslon Hery Nabit - Heri Ngabut, sebagai penantang utama. Atmosfir politik di kabupaten induk Manggarai itu semakin terasa panas ketika dalam kampanye, dua kandidat saling serang, yang diikuti oleh para pendukung masing-masing Paslon. Jurang pemisah kedua pendukung semakin terbuka lebar. Masyarakat di akar rumput semakin jelas tersekmentasi antara pendukung Hery atau pendukung Deno.

Halaman:

Editor: Admin Flores Editorial

Terkini

Jerman Longgarkan Aturan Masuk Terkait COVID-19

Kamis, 26 Mei 2022 | 06:00 WIB

Konvoi Pembalap Formula E Di Monas Dibatalkan

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:00 WIB
X