• Jumat, 27 Mei 2022

Atma Jaya Jakarta Dampingi Tiga Perguruan Tinggi di NTT

- Rabu, 12 Juli 2017 | 08:42 WIB

Kupang, floreseditorial.com - Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta melakukan pendampingan kepada tigaperguruan tinggi swasta di NusaTenggara Timur (NTT).

Tiga perguruan tinggi tersebut adalah; Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (Unwira), Sekolah tinggi ilmu ekonomi Oemathonis (Stie Oematonis) dan Sekolah Tinggi Kesehatan Citra Husada Mandiri Kupang (CHMK).

Kegiatan pendampingan ini dilakukan dalam bentuk workshop Pengembangan Peningkatan dan Tata Kelola Unit Penjamin Mutu, yang berlangsung di Hotel Amaris Kupang, 10-14 Juli 2017.

Menurut ketua tim dari Universitas Atma Jaya, Dr. Magdalena Surjaningsih Halim, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas institusi perguruan tinggi. Yang jelas harus menjadi lebih baik lagi.

Kapolres Manggarai Didesak Mundur Jika Ingin Maju di Pilkada Matim

"Ini merupakan program Hibah dari Kementerian Riset dan Pendidikan Perguruan Tinggi (Kemenristek Dikti) untuk Perguruan Tinggi unggulan.   Tujuan kita adalah mendampingi sekalian sharing dengan perguruan tinggi lain agar sama-sama menjadi lebih baik lagi. Sebab tujuan dari Dikti supaya semua perguruan tinggi bisa memperbaiki diri dan dapat mencapai standar akreditasi A",  tutur Ibu yang biasa disapa Lena ini.

Saat ini, lanjut Lena, semua perguruan tinggi harus memperkuat tata kelolah untuk menjamin mutu masing-masing demi mencapai Perguruan Tinggi yang berkualitas.

"Perguruan tinggi harus terus berbenah untuk mempertanggungjawabkan apa yang telah dipercayakan. Tata kelola ini menjadi tahap yang penting karena akan mencerminkan bagaimana mutu sebuah institusi". lanjut Lena yang juga Dosen Fakultas Psikologi Atma Jaya Jakarta.

Ketua Stikes CHMK, drg. Jeffrey Jap,  M.Kes, mengatakan,  CHMK merupakan sebagai satu di antara kampus yang mendapat kesempatan mendapatkan pendampingan dari Dikti. Ia  menyatakan bersyukur atas kesempatan yang diberikan ini.

"Kami sangat bersyukur diberi kesempatan yang luar biasa ini. Semoga dengan ini ke depan kami dapat bekerja lebih baik lagi untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi kami", tutur Jeffrey.

Halaman:

Editor: Admin Flores Editorial

Tags

Terkini

Jerman Longgarkan Aturan Masuk Terkait COVID-19

Kamis, 26 Mei 2022 | 06:00 WIB

Konvoi Pembalap Formula E Di Monas Dibatalkan

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:00 WIB
X