• Rabu, 29 Juni 2022

"PETI MATI" MENDESAK DPRD MATIM UNTUK PANSUS

- Senin, 10 Oktober 2016 | 07:51 WIB
Polisi Bekuk Pencuri Spesialis Bobol Pintu Mobil di Ruteng
Polisi Bekuk Pencuri Spesialis Bobol Pintu Mobil di Ruteng

BORONG, FE. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Manggarai Timur, didesak untuk melaksanakan Pansus, terkait Ambruknya jalan Ke Lehong. Tuntutan ini disampaikan Oleh Ketua Aliansi Masyarakat Pemerhati Manggarai Timur (PETI MATI), Mendesak Anggota DPRD Manggarai Timur untuk melaksanakan PANSUS sesegera mungkin.

Yanto Rudi Haryono Selalu ketua PETI MATI kepada media ini mengatakan " DPRD Manggarai Timur seharusnya memiliki tugas untuk mengawasi proyek tersebut, proyek itu berada tepat didepan mata mereka, kenapa mereka tidak bisa memperhatikan Proyek tersebut? Baru dikerjaka sudah ambruk lagi, Kita sangat yakin, Ambruknya jalan tersebut bukan karena faktor bencana alam semata, tetapi faktor konstruksi bangunan yang tidak kuat sehingga membuat bangunan itu ambruk.

Lebih lanjut Yanto mengatakan " Kalau DPRD tidak sesegera mungkin melakukan Pansus, kami sebagai masyarakat  akan menyatakan Mosi tidak percaya kami kepada DPRD Manggarai Timur, dan akan menyurati DPP Masing - Masing Partai dari para Anggota DPRD Di Matim, karena  Bencana ini merupakan Gambaran Buruknya kualitas Pembangunan di Manggarai Timur.

Senada Dengan itu, Budi Abdul Syukur, kepada media ini mengatakan " Saya berharap pihak penegak hukum melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Pihak-pihak yang terlibat dalam proyek pengerjaan tanggul itu baik kontraktor serta pihak terkait di Dinas PU Matim harus dimintai pertanggungjawabannya. Jika, memang terindikasi kelalaian dalam proses pekerjaannya maka segera diproses sesuai hukum yang berlaku. Hal ini penting agar tidak menjadi preseden buruk bagi kelangsungan pembangunan di Matim. DPRD Matim juga tidak boleh menutup mata dalam masalah ini. Ini persoalan serius yang menyentuh langsung kebutuhan fital masyarakat matim. Gunakanlah fungsi kontrol itu dengan sebenar-benarnya" tutup Budi

Sampai saat berita ini ditunkan, anggota DPRD Manggarai Timur, belum bisa dikonfirmasi, terkait tuntutan masyarakat ini. // Kontributor : AK.FE-01

Editor: Admin Flores Editorial

Tags

Terkini

Petinju Asal NTT Menang di Arab Saudi

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:05 WIB

Puluhan Remaja Afrika Selatan Tewas di Klub Malam

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:10 WIB

Apa Saja yang Dibahas dalam KTT G7 di Jerman?

Senin, 27 Juni 2022 | 13:15 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tiba di Jerman

Senin, 27 Juni 2022 | 12:03 WIB
X