• Jumat, 27 Mei 2022

KADES COMPANG KANTAR " Terimakasih Sudah Perhatikan Pembangunan Desa"

- Senin, 24 Oktober 2016 | 02:30 WIB

BORONG, FE. Terkait pengaduan warga tentang proses pengerjaan Parit air yang diikerjakan di Desa Compang Kantar, yang dinilai sebagian warga sangat tidak berkualitas,  membuat kepala desa angkat Bicara, Kepala Desa Compang Kantar Gregorius Nasar  saat ditemui oleh media ini (24/10) mengatakan "Saya sangat berterimaksih kepada Warga saya yang sagat aktif untuk mengawas peroyek pembangunan Desa Compang Kantar. Lebih dalam Kades menjelaskan "Perhatian itu sagat saya butuhkan karena itu merupakan motofasi bagi saya. Terkait parit atau selokan yang pernah diberitakan oleh media Flores Editorial bertanggal 23/10 itu benar, tetapi masih dalam proses pengerjaan dan mungkin akan selesai di pertengahan bulan november nanti apabila cuaca mendukung.

Pengerjaan Saluran Air didesa Compang Kantar "Saluran irigasi atau parit itu kita kerjakan bersumber dari Dana Desa, dan panjangnya 285 meter sampai saat ini baru mencapai 210 meter dan belum rampung,  Soal pengerjaannya lebih dalam Kepala Desa Darius menjelaskan "itu kita kerja sesuai dengan petunjuk teknis seperti lebar dalamnya 30 centi meter dan dalamnya 30 cm sedangkan bahu selokannya 15 cm sudah dikerjakan dari sebulan yang lalu karena cuaca seperti kondisi alam yang selalu hujan sedikit menghambat proses kerja.  
Baca Juga: PENGERJAAN PARIT AIR DI DESA COMPANG KANTAR MEMPRIHATINKAN

Lebih lanjut Kades menjelaskan " soal warga yang meminta Inspektirat untuk memeriksa pekerjaan pembangunan desa , Dia mengatakan silahkan tetapi harapan saya agar sesuai prosedur,  Seperti beberapa bulan lalu sudah ada pemeriksaan dari Inspektorat, dan pihak inspektorat menilai waktu itu pengerjaan baru mencapai 33%. Tentunya sampai saat ini terus berkembang. , Saya senang dan bangga ada warga saya yang aktif dalam mengawas proses pengerjaan proyek Dana Desa ini" Tutup Kades.

Dihubungi terpisah  hari ini (24/10) PAT yang merupakan warga desa Compang kantar, kepada media ini menngatakan " Saya tidak mempersoalkan kapan parit air itu selesai dikerjakan, saya juga tidak mempersoalkan prosentase pengerjaan parit itu sudah berapa porsen, tetapi yang saya persoalkan adalah kualitas pengerjaan parit air itu,   kalaupun petunjuk tekhnisnya seperti itu, maka saya sangsikan siapa yang membuat petunjuk tekhnis pembangunan parit air itu seperti itu, ini bukan soal kita membangun desa saja, tetapi ini soal kualitas pembangunan yang masuk kedesa" Ujar PAT //

Kontributor : GN.FE-06

Editor         : Ak. FE-01

Editor: Admin Flores Editorial

Tags

Terkini

Jerman Longgarkan Aturan Masuk Terkait COVID-19

Kamis, 26 Mei 2022 | 06:00 WIB

Konvoi Pembalap Formula E Di Monas Dibatalkan

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:00 WIB
X