• Kamis, 26 Mei 2022

Proyek Air Minum Bersih Desa Rana Masak: Direncanakan Untuk Mubazir!

- Sabtu, 20 November 2021 | 05:30 WIB
Fasilitas air minum bersih di Desa Rana Masak, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur yang telah dibangun pemerintah daerah kabupaten Matim pada tahun 2020 silam hingga kini belum dinikmati Warga (Foto:FEC Media) .
Fasilitas air minum bersih di Desa Rana Masak, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur yang telah dibangun pemerintah daerah kabupaten Matim pada tahun 2020 silam hingga kini belum dinikmati Warga (Foto:FEC Media) .

Borong, Floreseditorial.com - Proyek air minum bersih di Desa Rana Masak, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) yang telah dibangun pemerintah daerah (Pemda) Matim pada tahun 2020 kembali menjadi sorotan.

Bagaimana tidak, proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 silam itu, hingga saat ini tidak memilik asas manfaat bagi warga.

Padahal, tidak sedikit anggaran yang telah dikucurkan untuk membangun sarana tersebut.

Mirisnya, Masyarakat desa Rana Masak yang tinggal tak jauh dari bak penampung air pun masih harus menimba air di kali dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Padahal di dekat kediaman mereka, ada bak penampung raksasa. Namun sayang tak ada airnya.

Mubazirnya mega proyek pembangunan sarana air minum bersih di Desa Rana Masak ini membuat warga geram dan berharap agar pihak Kejaksaan Negeri Manggarai segera melakukan investigasi secara penuh terhadap proyek yang dikerjakan oleh CV. Setia Janji itu.

“Sepertinya proyek ini modus bagi-bagi uang. Dari perencanaannya memang sepertinya bermasalah,” kata seorang sumber media ini yang enggan namanya dimediakan, Sabtu (20/11/2021).

Ia menduga, proyek pembangunan sarana air minum bersih di Desa Rana Masak, memang dibangun dan direncanakan untuk mubazir.

“Sehingga sisa dana bisa mengalir ke saku (kantong,red), para pihak yang terlibat dalam proyek. Mulai dari perencanaan, proses tender, hingga proses pembangunan. Anggaran fantastis tapi tak ada manfaat,” katanya.

Halaman:

Editor: Ignasius Tulus

Tags

Terkini

Jerman Longgarkan Aturan Masuk Terkait COVID-19

Kamis, 26 Mei 2022 | 06:00 WIB

Konvoi Pembalap Formula E Di Monas Dibatalkan

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:00 WIB
X