• Rabu, 29 Juni 2022

Polri Gelar Lomba Bertajuk Damai Bangsa Cinta Tanah Air

- Sabtu, 23 April 2022 | 12:32 WIB
Ilustrasi da'i cilik tentang puasa (Pexels.com/Neeraj kumar)
Ilustrasi da'i cilik tentang puasa (Pexels.com/Neeraj kumar)

Floreseditorial.com- Polri menggelar lomba Dai Mitra Polri bertajuk Damai Bangsa Cinta Tanah Air. Tujuan kegiatan ini untuk menggandeng para pendakwah milenial menjadi mitra Polri dengan ikut membantu menebarkan narasi Islam Wasathiyah kepada masyarakat.

Kepala Korps Pembinaan Masyarakat Badan Pemeliharaan Keamanan (Kakorbinmas Baharkam) Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengatakan acara ini merupakan bentuk komitmen Polri untuk terus menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Tujuan mitra Polri adalah agar bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dalam khotbah-khotbah dan dalam ceramah-ceramahnya," ujar Nainggolan saat dikonfirmasi, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga: Melawan Radikalisme dan Komunisme dengan Ajaran Islam Moderat

Dia berharap agar dari lisan para pendakwah milenial itu menjadikan masyarakat paham bagaimana menjaga ukhuwah islamiyah, ukhuwah basyariah dan ukhuwah wathoniyah di lingkungan masing-masing.

"Sehingga masyarakat paham tentang situasi Kamtibmas, paham tentang Kesatuan Negara Republik Indonesia dan dari anak-anak atau remaja yang memberikan ceramah dalam bidang agama ini," tuturnya.

Menurut Suwondo, Polri sangat membutuhkan kerja sama dari masyarakat luas untuk menjalankan tugasnya. Salah satunya dengan peran aktif para dai menebar narasi persatuan dan perdamaian kepada masyarakat.

Oleh karena itu, lanjut Suwondo, program pembinaan para dai milenial sangat penting dan akan dilanjutkan.

"Karena dalam pembinaan masyarakat ini, Polri memerlukan bantuan. Polri nggak bisa mengerjakan pekerjaan sendiri, nah semakin banyak dai yang bisa menyampaikan, maka pesan-pesan kamtibmas bisa tercapai," tuturnya.

Selain kepada para dai, Nainggolan juga melakukan pembinaan kepada unsur masyarakat lain. Pesannya sama, bagaimana menyampaikan pesan kamtibmas secara masif.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petinju Asal NTT Menang di Arab Saudi

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:05 WIB

Puluhan Remaja Afrika Selatan Tewas di Klub Malam

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:10 WIB

Apa Saja yang Dibahas dalam KTT G7 di Jerman?

Senin, 27 Juni 2022 | 13:15 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tiba di Jerman

Senin, 27 Juni 2022 | 12:03 WIB
X