• Minggu, 26 Juni 2022

KWRB Minta BPOLBF Setop Okupasi Lahan Warga: Pak Jokowi Bunuh Saja Kami

- Senin, 25 April 2022 | 12:54 WIB
KWRB Minta BPOLBF Setop Okupasi Lahan Warga, Warga: Pak Jokowi Bunuh Saja Kami (FEC Media / Roby)
KWRB Minta BPOLBF Setop Okupasi Lahan Warga, Warga: Pak Jokowi Bunuh Saja Kami (FEC Media / Roby)

Floreseditorial.com - Kesatuan Warga Racang Buka (KWRB) Labuan Bajo, desa Gorongtalo, kecamatan Komodo, kabupaten Manggarai Barat memprotes penggusuran jalan menuju kawasan Pariwisata terpadu Bowosie yang dilakukan oleh Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BPOLBF) yang telah dimulai pada Kamis (21/04/220) lalu.

Stefan Herson, koordinator KWRB meminta agar BPOLBF segera menghentikan penggusuran menuju kawasan Pariwisata terpadu Bowosie di desa Gorontalo, kecamatan Komodo, kabupaten Manggarai Barat itu.

Ia juga meminta kepada aparat TNI dan POLRI untuk bersama-sama memperjuangkan kepentingan masyarakat.

"Saya minta agar Bupati, Wakil Bupati Manggarai Barat, kepala desa, camat dan semua stakeholder yang berkepentingan dalam proyek ini untuk bertemu dengan kami disini, ini hak kami, tanah leluhur kami," ungkap Stefanus di lokasi proyek tersebut, Senin ( 25/04/2022 ).

KWRB Minta BPOLBF Setop Okupasi Lahan Warga, Warga: Pak Jokowi Bunuh Saja Kami (FEC Media / Roby)

Sementara Kasat Intelkam Polres Manggarai Barat, meminta KWRB menemui Kapolres Manggarai Barat untuk berdiskusi terkait persoalan tersebut.

"Saya minta perwakilan dari masyarakat untuk bisa menemui Bapak Kapolres Manggarai Barat," ucap Kasat Intelkam saat menemui warga.

Pantauan Media ini, salah seorang anak kecil yang merupakan peserta aksi penolakan proyek BPOLBF di Kawasa Hutan Bowosie turut memegang poster penolakan.

Dalam poster yang dipegang oleh anak berusia sekitar 8 tahun itu bertuliskan "Tidak Ada Keadilan Maka Kami Pilih Ditembak Mati Oleh Polisi".

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kementan Pastikan Sapi Asal NTT Semuanya Aman

Sabtu, 25 Juni 2022 | 09:37 WIB

Ide Logo HUT RI Ke 77 Tahun 2022

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:28 WIB
X