• Jumat, 1 Juli 2022

Kemenhub Akan Menambah Dua Dermaga yang Ada di Pelindo Untuk Mudik Lebaran

- Selasa, 26 April 2022 | 17:39 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Pelabuhan Merak bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan jajaran menteri di Merak, Cilegon, Banten pada Selasa (26/4/2022).  (Aji Cakti)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Pelabuhan Merak bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan jajaran menteri di Merak, Cilegon, Banten pada Selasa (26/4/2022). (Aji Cakti)

Floreseditorial.com- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi-Karya-Sumadi">Budi Karya Sumadi merekomendasikan disparitas harga tiket bagi pemudik Lebaran tahun ini di mana harga tiket penyeberangan dari Merak ke Bakauheni pada siang hari lebih murah dibandingkan malam hari.

Menhub mengatakan menindaklanjuti anjuran Presiden Joko Widodo tentang imbauan mudik lebih awal,

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mensimulasikan harus ada suatu perhitungan volume berbanding kapasitas, sehingga dicapai suatu kepastian kapasitas bisa menampung jumlah pemudik.

Karena jumlah kenaikan mudik itu besar yakni 40 persen, maka Kemenhub merekomendasikan dua hal.

Baca Juga: Begini Persiapan Mobil Lawas Sebelum Dibawa Mudik Lebaran

"Pertama adalah membuat disparitas harga tiket penyeberangan antara malam dan siang.

Dengan demikian harga tiket penyeberangan pada siang hari akan lebih murah," ujar Menhub Budi saat meninjau Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten pada Selasa 26/4/2022.

Rekomendasi kedua, Kemenhub akan menambah dua dermaga yang ada di Pelindo. Dengan volume yang sama bisa ditampung dengan kapasitas yang lebih besar.

"Selain itu para pemudik yang akan melakukan penyeberangan pada malam hari diberikan kesempatan untuk mendapatkan harga tiket pada waktu siang," kata Menhub.

Budi Karya meyakini kejadian pada hari ini, Selasa (26/4), di mana para pemudik siang semakin banyak dan ini merupakan masalah dari Merak ke Bakauheni.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X