• Sabtu, 28 Mei 2022

Indonesia Targetkan Lima Besar Olimpiade 2044

- Kamis, 12 Mei 2022 | 17:53 WIB

Floreseditorial.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengungkapkan Indonesia menargetkan dapat meraih peringkat kelima pada perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade 2044, demikian disampaikannya dalam Rapat Pelaksanaan Desain Besar Olahraga Nasional DBON .

"Saya mengharap pembinaan atlet dalam jangka panjang dilakukan dari hulu sampai ke hilir dengan berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi keolahragaan serta dapat mencapai target meraih peringkat kelima pada ajang Olympic Game dan Paralympic Game pada 2044 nanti, ini targetnya," kata Wapres Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden Jakarta, Kamis.

"Sebagaimana amanat Perpres No 86/2021 DBON ditunjuk untuk merancang ulang ekosistem olahraga nasional dan tata kelola pembinaan atlet nasional sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk mendukung atlet-atlet Indonesia dapat berprestasi di tingkat dunia supaya lebih baik," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: 10 Kota di Indonesia Ini Miliki Biaya Hidup Termahal

Peraturan Presiden (Perpres) No 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional ditandatangani Presiden Jokowi pada 9 September 2021.

DBON dijelaskan sebagai dokumen rencana induk yang berisikan arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional yang dilakukan secara efektif, efisien, unggul, terukur, sistematis, akuntabel, dan berkelanjutan dalam lingkup olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, olahraga prestasi, dan industri olahraga.

"Penyelenggaraan DBON ini merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya Kementerian Pemuda dan Olahraga kita perlu terus membangun sinergi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, organisasi keolahragaan, dunia usaha serta masyarakat baik dalam dukungan kebijakan anggaran, kurikulum, sarana prasarana dan lain sebagainya," tambah Wapres.

Baca Juga: Airlangga Hartarto : Infrastruktur teknologi mengakselerasi transformasi digital

Dalam rencana aksi tersebut, menurut Wapres Ma'ruf, diperlukan peta jalan (road map) agar pelaksanaan DBON dapat terarah, sistematis dan berkelanjutan.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Potret Kedekatan Puan dan Buya Syafii

Jumat, 27 Mei 2022 | 23:14 WIB

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Jumat, 27 Mei 2022 | 14:27 WIB

Jerman Longgarkan Aturan Masuk Terkait COVID-19

Kamis, 26 Mei 2022 | 06:00 WIB
X