• Sabtu, 28 Mei 2022

Kemendikbud Ristek Gandeng Astra Luncurkan Program Pengembangan SMK

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:40 WIB
Kemendikbud Ristek menggandeng Astra untuk meluncurkan program pengembangan SMK dalam rangka meningkatkan kualitas SDM vokasi berdaya saing global. ANTARA/HO-Astra
Kemendikbud Ristek menggandeng Astra untuk meluncurkan program pengembangan SMK dalam rangka meningkatkan kualitas SDM vokasi berdaya saing global. ANTARA/HO-Astra

Floreseditorial.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) bekerjasama dengan Astra meluncurkan program pengembangan SMK dalam rangka meningkatkan kualitas SDM vokasi berdaya saing global.

Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek Wikan Sakarinto mengatakan program ini merupakan link and match, kolaborasi antara pendidikan vokasi SMK dengan dunia industri nyata.

"Ke depan akan kita upayakan bisa mendapatkan project riil, jadi siswa belajar sambil mengerjakan projects sesungguhnya," kata Wikan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca Juga: Menurut BMKG, Ini Jumlah Zona Musim di NTT yang Telah Memasuki Musim Kemarau

Astra bekerjasama dengan Kemendikbud Ristek meluncurkan program National Showcase SMK Binaan Astra (BISA) di Ponorogo, Jawa Timur.

National Showcase SMK BISA merupakan program pengembangan SMK secara mendalam dan menyeluruh dengan mengedepankan kemitraan dan penyelarasan dengan Grup Astra untuk menjadikan SMK sebagai pusat rujukan nasional.

Nantinya seluruh program keahlian akan diterapkan link and match, dengan perusahaan Grup Astra yang terkait.

Baca Juga: Berdasarkan Proses Investigasi Terkait Kasus Hepatitis, Ini Kata Menkes

Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM vokasi yang memiliki daya saing global.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Potret Kedekatan Puan dan Buya Syafii

Jumat, 27 Mei 2022 | 23:14 WIB

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Jumat, 27 Mei 2022 | 14:27 WIB

Jerman Longgarkan Aturan Masuk Terkait COVID-19

Kamis, 26 Mei 2022 | 06:00 WIB
X