• Kamis, 26 Mei 2022

Wujudkan Tatanan Kota yang Indah, Lurah Bangka Nekang Pimpin Kegiatan Sabtu Bersih

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 19:10 WIB
Wujudkan Tatanan Kota yang Indah, Lurah Bangka Nekang Pimpin Kegiatan Sabtu Bersih  (FEC Media / Riky Huwa)
Wujudkan Tatanan Kota yang Indah, Lurah Bangka Nekang Pimpin Kegiatan Sabtu Bersih (FEC Media / Riky Huwa)

Floreseditorial.com - Lurah Bangka Nekang Fernando Ratu, bersama sekertaris lurah Abraham Manggas, memimpin kegiatan rutin Sabtu Bersih bersama warga di RT 021 dan 022 Wae Palo.

Pantauan media ini, kegiatan Sabtu Bersih diikuti oleh hampir semua warga di 2 RT yang berada di Wae Palo, kelurahan Bangka Nekang, kecamatan Langke Rembong, kabupaten Manggarai, yang dimulai pukul 08.00 pada Sabtu (14/5/2022).

Lurah Bangka Nekang Fernando Ratu, mengatakan bahwa kegiatan Sabtu Bersih merupakan program rutin yang wajib dilaksanakan di tiap kelurahan di kecamatan Langke Rembong.

"ini sudah menjadi program rutin pemerintah terkait kebersihan lingkungan, jadi kita dan masyarakat sudah sepantasnya saling mendukung untuk mewujudkan tatanan kota yang indah," Ujar lurah Bangka Nekang.

Baca Juga: Ibu Muda 21 Tahun di Manggarai Timur Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumah Mertua

Lurah Fernando juga menyampaikan, pemerintah daerah kabupaten Manggarai sangat mengapresiasi respon masyarakat yang dengan sadar ingin mewujudkan keindahan kota dengan cara membersihkan lingkungan.

"Harapannya agar budaya ini akan selalu tercipta, karena program pemerintah ini diperuntukan agar masyarakat selalu sehat, lingkungan menjadi asri, merona, dan berkualitas," ungkap lurah Fernando.

Kordinasi juga dilakukan dengan ketua RT 022 Wae Palo Hieronimus Jehani, yang turut mengajak warganya untuk bersama-sama membersihkan lingkungan.

"Saya dan warga saya akan tetap menjalankan kegiatan Sabtu Bersih pak, agar lingkungan selalu terjaga kebersihannya," tutup RT 022 Wae Palo.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Terkini

Jerman Longgarkan Aturan Masuk Terkait COVID-19

Kamis, 26 Mei 2022 | 06:00 WIB

Konvoi Pembalap Formula E Di Monas Dibatalkan

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:00 WIB
X