• Minggu, 26 Juni 2022

Bupati Manggarai: Tinggal di Kampung Bukan Berarti Tak Bisa Apa-apa

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:16 WIB
Bupati Hery saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun ke-1 Laskar Pelangi Topak, Desa Golo Langkok, Kecamatan Rahong Utara (Prokopim Manggarai)
Bupati Hery saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun ke-1 Laskar Pelangi Topak, Desa Golo Langkok, Kecamatan Rahong Utara (Prokopim Manggarai)

Floreseditorial.com - Bupati Manggarai Herybertus G L Nabit meminta, agar para orangtua tidak menjadi penghalang untuk cita-cita anak.

Perhatian kepada anak menurut Bupati Hery, sesuai dengan nilai-nilai Pancasila yang termuat dalam sila ke 5, yakni Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia.

"Bahwa adil itu, pemerintah tidak hanya urus orang tua, tetapi harus urus juga anak-anak. Itu juga salah satu alasan saya datang ke sini. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Bupati Hery saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun ke-1 Laskar Pelangi Topak, Desa Golo Langkok, Kecamatan Rahong Utara, Sabtu (21/052022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Hery menyampaikan apresiasi kepada anak-anak Laskar Pelangi Topak dan juga untuk pendamping yang tetap semangat belajar di tengah keterbatasan.

Baca Juga: Terungkapnya Pembunuhan Gadis ABG Kebumen

"Tinggal di kampung bukan berarti tidak bisa apa-apa. Suatu hari nanti kamu akan menjadi sesuatu. Itu makanya saya datang hari ini untuk memberi penguatan kepada kita semua," katanya.

“Kalau ada halangan, hambatan jangan cepat menyerah dan kecewa. Dalam dunia ini banyak masalah, tetapi banyak juga orang yang mau membantu kita untuk menyelesaikan masalah itu,” ucapnya.

Mantan direktur BOPLBF itu menjelaskan, anak
harus memiliki cita-cita, agar fokus belajar sesuai dengan cita-cita itu.

“Alam akan membantu kita untuk mewujudkannya. Kita punya pikiran juga akan terfokus ke situ. Kalau anak-anak semangat belajar, maka kita sebagai orang tua juga harus semangat bekerja untuk mendukung mereka dalam menggapai cita-citanya. Kita sama-sama berdoa, agar anak-anak ini di kemudian hari menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara ini," katanya.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kementan Pastikan Sapi Asal NTT Semuanya Aman

Sabtu, 25 Juni 2022 | 09:37 WIB

Ide Logo HUT RI Ke 77 Tahun 2022

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:28 WIB
X