• Sabtu, 2 Juli 2022

Kostum Modifikasi Tarian Caci Manggarai Terlihat Mirip Tokoh Kartun Capricorn

- Senin, 23 Mei 2022 | 16:50 WIB
Tampil Dalam Ajang Miss Indonesia 2022, Kostum Modifikasi Tarian Caci Manggarai Disebut Mirip Kostum Tokoh Kartun Capricorn (Net)
Tampil Dalam Ajang Miss Indonesia 2022, Kostum Modifikasi Tarian Caci Manggarai Disebut Mirip Kostum Tokoh Kartun Capricorn (Net)

Floreseditorial.com - Malam Seni dan Budaya Puteri Indonesia 2022 digelar pada Sabtu (21/05/2022) malam di Gandaria City, Jakarta.

Acara yang digelar rutin di setiap edisi Puteri Indonesia ini seluruh finalis akan tampil dalam balutan evening gown, kostum tradisional, serta menampilkan bakat yang mereka miliki.

Penampilan para finalis dalam balutan kostum tradisional berhasil menjadi bagian yang paling dinantikan oleh pageant lovers Tanah Air.

Melalui sebuah kostum, para finalis memperkenalkan identitas dan keunikan budaya dari provinsinya masing-masing, termasuk NTT yang hadir dengan kostum tradisional kabupaten Manggarai.

Baca Juga: Memukau! Potret Kostum Tradisional NTT di Ajang Puteri Indonesia 2022

Namun kostumnya modifikasi tradisional yang terinspirasi dari tarian Perang Orang Manggarai yagitu Caci justru menimbulkan polemik.

Kostum Modifikasi Tarian Caci Manggarai itu malah terlihat Mirip Kostum Tokoh Kartun Capricorn.

Tak hanya itu, sederetan praktisi budaya Manggarai pun menyoroti modifikasi kostum caci Manggarai itu.

Pimpinan Sanggar Seni Riang Tanah, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marsel Nagus Ahang, pada Senin (23/05/2022) menjelaskan PT. Mustika Ratu, Tbk (MRAT) dan Yayasan Puteri Indonesia (PPI) 2022 telah melakukan pelecehan terhadap budaya Tarian Caci Manggarai yang dipentaskan dalam atraksi pemilihan Puteri Indonesia 2022.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X