• Sabtu, 2 Juli 2022

BMKG Prakirakan Hujan Mengguyur Kota Besar Di Indonesia

- Rabu, 25 Mei 2022 | 11:46 WIB
Ilustrasi - Warga menggunakan payung saat hujan mengguyur Stasiun MRT Dukuh Atas BNI, Jakarta. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww).
Ilustrasi - Warga menggunakan payung saat hujan mengguyur Stasiun MRT Dukuh Atas BNI, Jakarta. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww).

Floreseditorial.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah kota besar di Indonesia akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, Rabu.

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id dilaporkan situasi itu disebabkan adanya potensi pertumbuhan awan untuk yang menyebar di wilayah Laut Natuna, Laut Jawa, sebagian wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku Utara, dan wilayah Maluku.

Sementara adanya gangguan gelombang atmosfer yang terdapat di wilayah Sumatera bagian selatan, Pulau Jawa bagian barat dan utara, Kalimantan bagian Timur, Sulawesi, Maluku Utara, dan Maluku akan meningkatkan potensi terjadinya hujan di wilayah tersebut.

Baca Juga: Berniat Untung Malah Buntung, Utangin Peti Jenazah Ke Pemkab Mabar Ditagih Malah Apes

BMKG memprakirakan kondisi itu dapat bertahan dalam dua hingga empat hari ke depan.

Prakiraan cuaca dari wilayah Sumatera cenderung berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang berada di wilayah Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, dan Bandar Lampung.

Sementara cuaca cerah diprakirakan berada di wilayah Banda Aceh dan sekitarnya.

Baca Juga: Moeldoko Dorong Gpdrr Temukan Solusi Konkret Atasi Perubahan Iklim

Beralih ke Pulau Jawa, sebagian besar wilayahnya juga berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah barat seperti DKI Jakarta, Serang dan Banten.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X