Proyek Pokir Ketua DPRD Matim Ambruk Tersapu Banjir, Kontraktor Tuding Kesalahan Perencanaan di Dinas PUPR

- Rabu, 8 Juni 2022 | 13:24 WIB
Proyek Pokir Ketua DPRD Matim Ambruk Tersapu Banjir (FEC Media / Rellys Sarong)
Proyek Pokir Ketua DPRD Matim Ambruk Tersapu Banjir (FEC Media / Rellys Sarong)

Floreseditorial.com - Proyek pokir milik Ketua DPRD Manggarai Timur, Heremias Dupa ambruk tersapu banjir beberapa pekan yang lalu.

Menurut NH, kontraktor pengerjaan paket proyek senilai Rp. 71.000.000 tersebut mengaku bahwa dirinya mengerjakan paket proyek rabat menuju Desa Torok Golo, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur tersebut berdasarkan gambar yang berikan oleh Dinas PUPR Manggarai Timur.

“Kami bekerja sesuai gambar yang berikan oleh pihak dinas. Kami tidak mungkin bekerja di luar ketentuan, ” ungkap NH kepada Koranflores.com jaringan FEC Media Network, jumat (03/06/2022) lalu.

Baca Juga: Akui Kelalaian Anak Buahnya, Kapolsek Wolowaru Persilahkan Korban Penipuan Struk ATM BRI Palsu Melapor

Menurutnya, dari total anggaran sebesar Rp. 71.000.000, cuma tersisa Rp. 4.000.000.

“Itu dana pemeliharaan, jika diminta untuk dikerjakan lagi sangat tidak mungkin dengan melihat kondisi kerusakan rabat yang hancur, seperti yang teman-teman lihat di lokasi proyek,” imbuhnya.

Ia berujar, seharusnya sejak awal, pihak dinas membuat perencanaan yang matang, sebab proyek rabat menuju desa Golo Torok merupakan Daerah Aliran Sungai (DAS) yang berada di samping Cross Way Wae Musur.

Sementara pengawas swakelola Dinas PUPR Ade Putra selaku pejabat yang bertanggung jawab atas proyek tersebut membantah bila proyek dikerjakan tanpa adanya perencanaan yang matang.

“Dulu waktu perencanaan awal sampai masa pelaksanaan, lokasi itu masih di luar DAS, kemudian terjadi banjir bandang yang mengakibatkan perubahan aliran sungai, ” katanya.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Metro Tolak Penangguhan Penahanan Roy Suryo

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:29 WIB

NTT Berpotensi Jadi Arab Saudi Kedua, Ada Apa?

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:19 WIB
X