Bertemu Hadi Tjahjanto, Bamsoet Harap Menteri ATR/Kepala BPN Tegas Berantas Mafia Tanah

- Jumat, 17 Juni 2022 | 19:45 WIB
Bamsoet ketika bertemu Hadi Tjahjanto (Instagram : @bambang.soesatyo)
Bamsoet ketika bertemu Hadi Tjahjanto (Instagram : @bambang.soesatyo)

Floreseditorial.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mengangkat mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/Kepala BPN.

Menurut Bamsoet, leadership Hadi Tjahjanto yang kuat sangat cocok dalam menghadapi berbagai tantangan serta pekerjaan rumah yang kini tengah dihadapi oleh Kementerian ATR/BPN.

Baca Juga: Minta Maaf, Dharmapala Nusantara Tetap Akan Polisikan Roy Suryo

Pekerjaan rumah yang dimaksud yakni memberantas mafia tanah serta memperluas reforma agraria dan menyelesaikan konflik agraria yang masih banyak terjadi di Indonesia.

Hal ini disampaikan Ketua DPR RI ke-20 ini saat bertemu menteri Hadi di Gedung MPR RI, Jum’at 17 Juni 2022.

"Masih maraknya praktik mafia tanah tidak hanya menyengsarakan masyarakat umum, melainkan juga merugikan investor. Tidak jarang dalam melakukan operasinya, para mafia tanah ini juga berkolaborasi dengan mafia peradilan. Memberantas mafia tanah harus dilakukan dari hulu ke hilir, dari mulai membenahi sistem di Kementerian ATR/BPN hingga membangun kerjasama yang erat dengan para penegak hukum. Tugas berat ini pasti bisa dilakukan oleh Pak Hadi.

Baca Juga: Ile Lewotolok Kembali Erupsi, Warga Diminta Waspada

Mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Presiden Joko Widodo sejak tahun 2015 lalu telah menggencarkan reforma agraria sebagai bagian dalam menyelesaikan konflik agraria yang terjadi di masyarakat.

Berbagai target yang ingin dikejar dalam reforma agraria telah dituangkan dalam Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional.

Namun hingga kini, beberapa belum sepenuhnya tercapai, mengingat masih besarnya tantangan yang dihadapi di lapangan.

Halaman:

Editor: Resti Seli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Metro Tolak Penangguhan Penahanan Roy Suryo

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:29 WIB

NTT Berpotensi Jadi Arab Saudi Kedua, Ada Apa?

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:19 WIB
X