• Sabtu, 2 Juli 2022

NTT Mendorong Gerakan Pramuka Diperkuat Ciptakan Generasi Antikorupsi

- Selasa, 21 Juni 2022 | 10:23 WIB
Sejumlah peserta pertemuan Bakohumas di Lingkup Pemerintah NTT sedang menyimak materi yang disampaikan para narasumber. Kekson Salukh - Victory News)
Sejumlah peserta pertemuan Bakohumas di Lingkup Pemerintah NTT sedang menyimak materi yang disampaikan para narasumber. Kekson Salukh - Victory News)

 

 

 

Floreseditorial.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendorong agar Gerakan Pramuka diperkuat agar mampu menciptakan generasi muda yang berkarakter antikorupsi

"Di dalam Gerakan Pramuka ada penanaman nilai-nilai kepemimpinan, keteladanan, kejujuran, dan sebagainya yang dapat membentuk sikap antikorupsi bagi generasi muda kita," kata Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi NTT Johanna E Lisapaly dalam keterangan yang diterima di Kupang, Selasa.

Ia mengatakan hal itu berkaitan dengan pendidikan antikorupsi yang sedang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui kegiatan bimbingan teknis antikorupsi kepada berbagai elemen di Kupang yang berlangsung selama 21-22 Juni 2022.

Baca Juga: Viral, Mahar Wanita Asal Indonesia yang Menikah dengan Pria Korea Bikin Publik Melongo

Johanna mengatakan pemerintah pusat telah mengeluarkan program Gerakan Pramuka sebagai kegiatan kegiatan non-pelajaran formal (ekstrakurikuler) wajib.

Oleh karena itu pemerintah provinsi terus berupaya memperkuat Gerakan Pramuka di sekolah SMA/SMK yang menjadi wewenang pemerintah provinsi.

Selain itu, juga mendorong pemerintah kabupaten/kota agar juga memperkuat Gerakan Pramuka di sekolah SD dan SMP.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X