• Sabtu, 2 Juli 2022

Komandan Kompi D Wamena Dicopot Atas Tewasnya Bripda Diego Rumaropen

- Selasa, 21 Juni 2022 | 19:15 WIB
Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakiri saat berkunjung ke rumah duka keluarga Bripda Diego Rumaropen yang meninggal akibat dianiaya OTK di Napua.(Antara/HO-Dokumen Pribadi)
Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakiri saat berkunjung ke rumah duka keluarga Bripda Diego Rumaropen yang meninggal akibat dianiaya OTK di Napua.(Antara/HO-Dokumen Pribadi)

Floreseditorial.com - Komandan Kompi D Wamena, AKP Rustam, dicopot Kapolda Papua, Mathius D Fakiri pada Selasa, 21 Juni 2022.

Pencopotan Komandan Kompi dikarenakan tewasnya Bripda Diego Rumaropen akibat diserang orang tak dikenal (OTK) pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Kapolda copot Komandan Kompi karena lalai membawa senjata api saat tidak bertugas dan tidak menerapkan protap dengan baik.

Pada saat kejadian, Komandan Kompi saat itu sedang bersama korban Bripda Diego, kemudian senjata tersebut diberikan kepada korban yang akhirnya diambil oleh OTK tersebut.

"Saya akan menindak tegas Komandan Kompi, hari ini juga saya copot," Kata Fakiri di Wamena, Kabupaten Jayawijaya pada Selasa, 21 Juni 2022.

Menurut dia, personel yang bertugas di daerah rawan harus waspada.

Baca Juga: Pergi Tembak Sapi, Anggota Brimob Bripda Diego Tewas Dianiaya OTK di Papua

"Saya sudah selalu ingatkan agar anggota yang bertugas di daerah rawan waspada dan terapkan SOP, yakni didampingi paling sedikit lima orang," sahut Fakiri ketika bertandang ke keluarga korban.

Kasus yang menewaskan Bripda Diego itu saat ini ditangani Propam dan Direktorat Krimun Polda Papua.

Ibu korban pun terus berharap agar kasus pembunuhan anaknya diusut sampai tuntas.

Hingga saat ini, masih dilakukan penyelidikan dan berupaya menangkap para pelaku yang diduga adalah KKB.***


Editor: Resti Seli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X