• Sabtu, 2 Juli 2022

Panitia Seleksi Penerimaan Perangkat Desa Ponggeok Diduga Tak Transparan, Sejumlah Pemuda Geruduk Kantor Desa

- Rabu, 22 Juni 2022 | 17:35 WIB
Panitia Seleksi Penerimaan Perangkat Desa Ponggeok Diduga Tak Transparan, Sejumlah Pemuda mendatangi Kantor Desa (FEC Media)
Panitia Seleksi Penerimaan Perangkat Desa Ponggeok Diduga Tak Transparan, Sejumlah Pemuda mendatangi Kantor Desa (FEC Media)

Floreseditorial.com - Seleksi penerimaan calon aparatur desa Ponggeok, kecamatan Satar Mese, kabupaten Manggarai yang baru diumumkan panitia kecamatan Satar Mese, pada Selasa (21 Juni 2022) diduga tidak transparan.

Akibatnya, sejumlah pemuda desa Ponggeok, mendatangi kantor desa Ponggeok guna meminta klarifikasi dari kepala desa dan panitia seleksi tingkat desa, pada Rabu (22/06/2022).

Menurut para pemuda tersebut, seleksi yang telah dilakukan Panitia Seleksi Penerimaan Perangkat Desa Ponggeok tidak transparan dan penuh nepotisme.

Baca Juga: Ini Beberapa Ide Logo HUT RI ke 77 Tahun 2022

Vinsensius Malabar, tokoh pemuda desa setempat menjelaskan, ada beberapa indikasi kecurangan dalam proses penjaringan dan penyaringan yang dilakukan Panitia Seleksi Penerimaan Perangkat Desa Ponggeok.

“Hasil penjaringan dan penyaringan perangkat tidak disampaikan kepada calon perangkat serta kriteria penjaringan dan penyaringan yang tidak transparan, ” kata Vinsensius Malabar.

Pihaknya juga mencatat adanya penundaan penyampaian rekomendasi yang tidak sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Baca Juga: Iko Uwais Melaporkan Balik Atas Pencemaran Nama Baik

“Di jadwal tanggal 10 Juni 2022, realisasi 21 Juni 2022 dan alasan penundaan juga tidak disampaikan kepada publik, ada apa ini,” imbuhnya..

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X