• Sabtu, 2 Juli 2022

Dapat Bantuan Sistem Roket dari Pemerintah AS, Ini Tanggapan Menteri Pertahanan Ukraina

- Jumat, 24 Juni 2022 | 13:27 WIB
Ukraina mendapat bantuan Roket dari Amerika Serikat
Ukraina mendapat bantuan Roket dari Amerika Serikat

Floreseditorial.com - Perang yang melanda Ukraina, membuat Pemerintah AS turun tangan melalui pasokan bantuan berupa alat persenjataan.

Dikabarkan bahwa Ukraina mendapat pasokan Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi(HIMARS) dari Pemerintah As, Kamis, 23 Juni kemarin.

Pengiriman HIMARS tersebut diharapkan dapat membantu Ukraina menekan gelombang invansi Rusia.

Menanggapi hal ini, Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksii Reznikov mentweet, mengucapkan terima kasih kepada Pihak Pemerintah AS.

"Terima kasih kepada kolega dan teman saya di AS, Menteri Pertahanan Lloyd Austin untuk alat-alat canggih ini! Musim panas akan menjadi panas bagi penjajah Rusia. Dan yang terakhir untuk beberapa dari mereka,” ujarnya dikutip dari Reuters, Jumat, 24 Juni 2022.

Baca Juga: Ukraina akan Bergabung dengan Uni Eropa, Zelenskiy: Ini Merupakan Langkah untuk Penguatan Eropa

Diketahui bahwa Pasukan Rusia menyerang wilayah timur Ukraina untuk merebut jantung industri yang dikenal sebagai Donbas.

Dalam keterangannya, Oleksii tidak mengatakan jumlah roket yang telah tiba di Ukraina.

Ia mengatakan bahwa Ukraina memerlukan sistem HIMARS supaya bisa melawan jangkauan Roket Rusia yang sudah memukul Pasukan Ukraina di Donbas.

Ukraina juga menyakinkan Washington bahwa sistem HIMARS tersebut tidak akan digunakan untuk menyerang Rusia guna mencegah eskalasi atau peningkatan konflik.

Halaman:

Editor: Resti Seli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X