• Sabtu, 2 Juli 2022

SBU Bermasalah, Proyek di Manggarai Diduga Titipan Timses, Ketua Pokja Bungkam

- Jumat, 24 Juni 2022 | 17:52 WIB
SBU Bermasalah, Proyek di Manggarai Diduga Titipan Timses, Ketua Pokja Bungkam (Istimewa)
SBU Bermasalah, Proyek di Manggarai Diduga Titipan Timses, Ketua Pokja Bungkam (Istimewa)

Floreseditorial.com - Dua paket pengembangan jaringan distribusi dan sambungan rumah di Kabupaten Manggarai yang dimenangkan oleh CV Consol Parsial untuk desa Papang dan CV Nera Mose di desa Koak di kecamatan Satar Mese diduga bermasalah.

Pasalnya, dua CV yang masing-masing beralamat di Langgo, kelurahan Carep, kecamatan Langke Rembong dan di Meda, desa Golo Woi, kecamatan Cibal Barat ini disinyalir tidak mengantongi Sertifikat Badan Usaha (SBU) yang sesuai dengan ketentuan.

Sumber terpercaya media ini, dalam keterangan yang disampaikan kepada Floreseditorial.com, Jumat (24/06/2022) mengungkapkan, Pokja LPJK Kabupaten Manggarai telah memenangkan perusahaan titipan tim sukses dan bermasalah terkait SBU dalam dua proyek dengan total Rp 1,2 Miliar.

Baca Juga: Ukraina akan Bergabung dengan Uni Eropa, Zelenskiy: Ini Merupakan Langkah untuk Penguatan Eropa

“Dipastikan dua perusahaan itu SBUnya tidak sesuai ketentuan,” kata narasumber yang enggan namanya dimediakan itu.

Menurutnya, Pokja tidak memiliki landasan untuk memenangkan perusahaan yang melampirkan SBU yang tidak sesuai permintaan panitia pokja dalam sistem LPJK.

Kata dia, perusahaan pengembang jaringan dan sambungan rumah, air minum papang menang dengan SBU yang sudah tidak tayang di LPJK.

Baca Juga: Dapat Bantuan Sistem Roket dari Pemerintah AS, Ini Tanggapan Menteri Pertahanan Ukraina

"CV Consol parsial menang di desa Papang, dengan SBU perpipaan jarak jauh S1005, sementara yang di minta S1008 atau BS005, sementara CV Nera Mose yang pake S1005, juga menang di desa Koak," tandasnya.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X