Bus Bermuatan Solar Tabrak Lima Pengendara Motor, Diduga Karena Kurang Konsentrasi

- Senin, 27 Juni 2022 | 05:41 WIB
Bus bermuatan solar tabrak lima pengendara di Jalan Budi Utama Kabupaten Asahan pada Minggu 26 Juni 2022 kemarin.
Bus bermuatan solar tabrak lima pengendara di Jalan Budi Utama Kabupaten Asahan pada Minggu 26 Juni 2022 kemarin.

Floreseditorial.com - Bus bermuatan Solar menabrak lima pengendara sepeda motor di Jalan Budi Utomo, Kabupaten Asahan.

Dalam keterangan Kasat Lantas Polres Asahan AKP, Jodi Indrawan, pada Minggu, 26 Juni 2022 kemarin, mengatakan bahwa bus bermuatan Solar tersebut ditumpangi oleh tiga orang.

Ia menjelaskan bahwa bus bermuatan Solar tersebut dikemudi oleh sopir bernama Muhammad Hadi, sedangkan dua diantaranya bernama Zaki dan Syahrial Panjaitan.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun Terjadi di KM 92 Tol Cipularang Arah Jakarta

Ketiga orang dalam bus bermuatan Solar tersebut merupakan warga Tanjungbalai.
“Tiga orang di dalam bus termasuk sopir. Dua melarikan diri saat kejadian. Satu orang lagi atas nama Syahrial Panjaitan diamankan warga,” kata Jodi dikutip dari Korlantas Polri.

Jodi dalam keterangan tentang kronologi kejadian mengungkapkan bahwa awalnya bus bermuatan Solar tersebut menabrak dua orang pengendara motor yang melaju dari arah berlawanan.

“Mulanya mobil mini bus BK-7254-DN datang dari arah Kisaran menuju arah Air Joman. Diduga mengendarai kendaraannya tidak hati-hati dan kurang konsentrasi dan berjalan melebar ke kanan tanpa memperhatikan situasi lalu lintas menabrak pengendara sepeda motor Yamaha N-Max BK-4498-TBG dan pengendara motor Honda Vario BK-4576- AFM,” ujarnya.

Setelah menabrak dua pengendara motor dari arah berlawanan, sopir diduga panik dan refleks membanting setir ke kiri hingga menyeruduk dua sepeda motor lainnya dari arah belakang. Bus tersebut baru berhenti setelah terperosok ke dalam parit.

Namun, tidak sampai di situ saja, Jodi mengatakan, bus bermuatan Solar itu menabrak lagi satu unit motor Yamaha Mio BK-5740-LD yang ditumpangi pasutri dan pengendara motor vega.

“Kemudian pada saat yang bersamaan menabrak lagi bagian belakang dari sepeda motor Yamaha Mio BK-5740-LD berpenumpang suami istri, dan sepeda motor Yamaha Vega yang korbannya meninggal dunia,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Resti Seli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4.642 Personel Gabungan Amankan Sidang Tahunan 2022

Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:52 WIB
X