Puluhan Tahun Beroperasi, Ternyata Puskesmas Borong Berdiri di Atas Lahan yang Belum Bersertifikat

- Kamis, 30 Juni 2022 | 07:59 WIB
Puskesmas  Borong Belum bersertifikat (FEC Media)
Puskesmas Borong Belum bersertifikat (FEC Media)

Floreseditorial.com - Berpuluh tahun beroperasi, namun nyatanya, hingga saat ini, Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Borong ternyata belum mengantongi sertifikat tanah.

Temuan mengejutkan atas buruknya pengelolaan aset daerah pemerintahan Agas Andreas ini diungkapkan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Manggarai Timur saat rapat pandangan umum terhadap nota keuangan pengantar rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Matim tahun anggaran 2021.

Anggota DPRD Partai Kebangkitan Bangsa Tarsisius Syukur mempertanyakan alasan mengapa hingga kini, aset-aset tersebut belum bersertifikat.

Baca Juga: Sejarah Singkat dan Tujuan Ditetapkannya Harganas 29 Juni

“Padahal sudah berpuluh-puluh tahun berdiri, ” kata Tarsisius Syukur mengutip koranflores.com, Rabu (29/6/2022) pagi di Lehong.

Selain Puskesmas Borong, Tarsisius Syukur menyebutkan, aset–aset yang bermasalah lain  diantaranya beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Lamba Leda, Kecamatan Congkar dan Kecamatan Sambi Rampas yang juga belum bersertifikat.

Menurut, Tarsisius Syukur, jika aset–aset itu masih belum bersertifikat maka akan berdampak pada proyek–proyek yang masuk ke lembaga–lembaga tersebut.

Baca Juga: Umat Muslim Wajib Tahu! Ada Lima Manfaat Berkurban di Hari Raya Idul Adha

"Setiap proyek dari APBN ketika dialokasikan ke tempat–tempat tersebut pasti bakal ada kendala. Sehingga dengan demikian, semua aset daerah yang berpotensi mendapatkan tambahan bantuan maka harus bersertifikasi. Jangan sampai menimbulkan persoalan," tandas Tarsisius Syukur

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Panglima TNI Kawal Kasus Yang Melibatkan Anggota TNI

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:21 WIB

Ketua KPU Jelaskan Tiga Kategori Pendaftaran Parpol

Senin, 15 Agustus 2022 | 06:42 WIB
X