Ini Respon BAPENAS Terkait Isu Legalisasi Ganja Medis

- Kamis, 30 Juni 2022 | 21:20 WIB
lustrasi ganja. /Pexels/aphiwat-chuangchoem
lustrasi ganja. /Pexels/aphiwat-chuangchoem

Floreseditorial.com - Badan Pangan Nasional (BAPENAS) memberi tanggapan soal wacana legalisasi ganja medis yang tengah didorong oleh DPR dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Arif Prasetyo selaku kepala Badan Pangan Nasional (BAPENAS) mengungkapkan kan jika saat ini pemerintah sama-sama sedang mengkaji ulang kedudukan ganja medis sebagai bagian dari narkotika jenis lain nya.

"Saat ini kan memang sedang sama-sama sedang dipelajari secara insentif apakah ganja medis juga akan diikutkan seperti narkotika lainnya, karena sebelumnya juga ada jadi biarkan ini ada di kewenangan beberapa lembaga sehingga nanti dalam proses," kata Arief pada konferensi pers, Kamis 30 Juni 2022.

Baca Juga: Polsek Cipayung Tangkap Mahasiswa Pengedar Ganja Di kampusnya

Meski demikian, dalam pandangan agama Islam, jika tidak ada obat lain selain bahan narkotika maka seharusnya ganja dapat diperbolehkan.

Meskipun begitu, keputusan final nya masih ditangan kementerian dan lembaga terkait.

"Sepanjang yang saya tahu kalau di agama Islam ya, apabila memang tidak ada obat selain itu, memang itu bisa dikerjakan. Tetapi bila ada yang lain, itu akan duluan," imbuh Arief.

"Kami biarkanlah nanti lembaga terkait mengenai itu. Toh, hari ini kita semua sepakat bahwa yang baik itu yang bisa kita kerjakan bersama," lanjutnya.

Baca Juga: Viral! Ibu Bawa Poster Butuh Ganja Medis, ini kata Polda Metro

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Metro Tolak Penangguhan Penahanan Roy Suryo

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:29 WIB

NTT Berpotensi Jadi Arab Saudi Kedua, Ada Apa?

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:19 WIB
X