Presiden Jokowi Tiba di Abu Dhabi Bertemu Presiden UAE

- Jumat, 1 Juli 2022 | 11:14 WIB
Presiden Jokowi tampak terkejut saat melihat Menhan Prabowo ikut menjemput di Abu Dhabi. (Kemhan)
Presiden Jokowi tampak terkejut saat melihat Menhan Prabowo ikut menjemput di Abu Dhabi. (Kemhan)

 

 



Floreseditorial.com- Presiden Joko Widodo dan Iriana tiba di Abu Dhabi, Jumat, pukul 02.15 waktu setempat serta dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Uni Emirat Arab (UAE) Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Jakarta, di Abu Dhabi, Presiden Jokowi mengawali agendanya dengan bertemu pebisnis dan investor dari UAE. Selanjutnya, Jokowi dan Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan diagendakan beribadah Salat Jumat berjamaah sebelum keduanya melakukan pertemuan bilateral.

Kunjungan Presiden Jokowi ke UAE bertujuan untuk membahas kerja sama ekonomi dan investasi, sebagai bagian dari kunjungan kerja ke luar negeri setelah menyambangi Ukraina dan Rusia.

Saat memberikan keterangan pers sebelum lepas landas di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (26/6), Jokowi mengatakan bahwa UAE menjadi negara terakhir yang dikunjungi setelah menghadiri KTT G7 di Jerman. Sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan Presiden Rusia Vladimir Putin secara terpisah.

Baca Juga: Viral Video Econ dan Acin, Posisi Prajurit TNI Jadi Sorotan, Bukti Sengketa Cinta Tak Bisa Diurus Aparat

"Yang terakhir, saya akan berkunjung ke Uni Emirat Arab untuk melanjutkan kembali pembahasan kerja sama ekonomi dan investasi antara Indonesia dengan UAE," kata Jokowi dalam keterangan pers yang disaksikan secara virtual dari Jakarta, Minggu.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KIB Mendaftar Bareng Tunjukkan Kekompakan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:31 WIB

Ferdy Sambo Tersangka Tewasnya Brigadir J

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:11 WIB
X