Sandiaga Uno Anggap Tjahjo Kumolo Panutan Dalam Berpolitik

- Jumat, 1 Juli 2022 | 21:12 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, seusai menghadiri pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta, Jumat sore.  ANTARA/Luqman Hakim
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, seusai menghadiri pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta, Jumat sore. ANTARA/Luqman Hakim

Floreseditorial.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menganggap mendiang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, sebagai panutannya dalam berpolitik.

"Beliau adalah sahabat sekaligus panutan dalam berpolitik," ujar dia, seusai menghadiri pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta, Jumat sore.

"Hari ini adalah hari yang penuh dengan duka cita karena kita kehilangan sahabat kita Bapak Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo," kata dia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bertemu Presiden MBZ di Istana Al Shatie

Selain sebagai politisi senior, menurut dia, politikus PDI Perjuangan itu dikenal sebagai sosok yang terus mengabarkan inovasi dalam menata birokrasi di Indonesia.

"Terus mengedepankan terobosan-terobosan reformasi birokrasi," ujar dia.

Dalam kesempatan itu dia mendoakan agar mendiang husnul khotimah.

Baca Juga: Nurul Ghufron: Tjahjo Kumolo Berjasa Bantu Proses Transisi Pegawai KPK

"Kami mendoakan agar beliau diterima di sisi terbaik Allah SWT dan juga keluarganya diberikan kekuatan, ketabahan, dan tentunya kesabaran dalam menghadapi ujian ini," ucap dia.

Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, Jumat pukul 11.10 WIB, setelah dirawat secara intensif di rumah sakii itu sejak pertengahan Juni 2022.

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Metro Tolak Penangguhan Penahanan Roy Suryo

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:29 WIB

NTT Berpotensi Jadi Arab Saudi Kedua, Ada Apa?

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:19 WIB
X