Baznas Jakarta Barat Salurkan Bantuan Pendidikan Kepada 500 Mahasiswa

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 06:49 WIB
Pencanangan Gerakan Sadar Tertib Arsip sekaligus serah terima arsip BAZNAS kepada ANRI dilakukan pada Kamis (30/6), di Kantor BAZNAS RI, Jakarta (istimewa)
Pencanangan Gerakan Sadar Tertib Arsip sekaligus serah terima arsip BAZNAS kepada ANRI dilakukan pada Kamis (30/6), di Kantor BAZNAS RI, Jakarta (istimewa)

 

Floreseditorial.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Baziz Jakarta Barat menyalurkan bantuan dana pendidikan kepada 500 mahasiswa sepanjang tahun 2022.

"Kita sudah salurkan kepada 500 mahasiswa yang ada di Jakarta Barat tahun ini," kata Koordinator Wilayah Baznas Jakarta Barat, Heru Norwanto, saat ditemui di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat.

Heru mengatakan bantuan pendidikan itu diperuntukkan bagi mahasiswa yang memang membutuhkan dukungan dana agar bisa mengenyam pendidikan tinggi.

Heru melanjutkan dana yang diberikan berupa uang senilai Rp6 juta yang diberikan secara bertahap setiap tiga bulan. Sekali pemberian masing-masing mahasiswa mendapatkan Rp1,5 juta.

Baca Juga: Pemuda Islam dan Kristen gugat Holywings sebesar Rp35,5 triliun

Bantuan pendidikan ini hanya diberikan kepada mahasiswa yang memenuhi kriteria dan memang membutuhkan..

"Mahasiswa yang boleh menerima bantuan ini harus memiliki kriteria khusus. Yang pasti masih aktif kuliah, kurang mampu, belum menikah dan perlakuan khusus untuk yatim piatu," jelas dia.

Heru melanjutkan saat ini kuota untuk 500 mahasiswa sudah penuh. Namun  dia memastikan kesempatan ini akan selalu terbuka setiap tahunnya.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Metro Tolak Penangguhan Penahanan Roy Suryo

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:29 WIB

NTT Berpotensi Jadi Arab Saudi Kedua, Ada Apa?

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:19 WIB
X