Tak Mampu Bayar, Pasien Dari Manggarai Timur Ditahan Di Rumah Sakit Ben Mboi Ruteng

- Senin, 4 Juli 2022 | 12:14 WIB
Sabinus Jampung dan Karolina Fatima, orang tua dari sang bayi yang dirawat di Rs Ben Mboi, Ruteng.
Sabinus Jampung dan Karolina Fatima, orang tua dari sang bayi yang dirawat di Rs Ben Mboi, Ruteng.

Ruteng, Floreseditorial.com - Pasangan suami dan istri asal Manggarai Timur, ditahan di Rumah Sakit Ben Mboi, lantaran tak mampu membayar tagihan biaya perawatan bayi berusia 3 bulan asal Manggarai Timur.

Saat ditemui di rumah sakit, ayah dari bayi malang yang sakit di bagian pernapasannya mengatakan kalau sudah hampir 3 Minggu berada di Rumah Sakit Ben Mboi Ruteng, dan belum bisa keluar karena tidak mampu membayar tagihan dari Rumah Sakit Ben Mboi Ruteng, sebesar Rp14.000.000,00. Senin, 4 Juli 2022.

Baca Juga: Leeds Di Ambang Dapatkan Tyler Adams Dari RB Leipzig

Menurut ayah bayi tersebut, sudah sejak tanggal 13 Juni 2022 mereka bersama bayinya masuk di Rumah Sakit Ben Mboi Ruteng.

Bayi pada awalnya dirawat di IGD, dan setelah itu langsung dipindahkan ke ruangan perawatan di ruangan Teratai kelas 3.

Lalu pada tanggal 2 Juli 2022, pihak rumah sakit menyampaikan kepada keluarga bahwa bayi mereka sudah bisa keluar, dan menyodorkan kepada keluarga pasien, biaya perawatan dan pengobatan yang jumlahnya Rp14.000.000,00, tersebut.

Sebinus Jampung nama ayah bayi tersebut, sangat mengapresiasi kinerja para dokter dan perawat yang dengan baik merawat anak mereka.

Dan yang luar biasa menurut Sebinus, anak mereka sekarang sudah sehat, tetapi kendalanya mereka sekeluarga tidak mampu untuk membayar tagihan dari Rumah Sakit Ben Mboi.

"Saya bersama keluarga sangat senang karena anak kami sudah sehat, tetapi kami sekeluarga tidak mampu membayar tagihan perawatan dan pengobatan anak kami," ujar Sebinus.

Mereka sekeluarga berharap, agar pemerintah kabupaten Manggarai Timur bisa membantu untuk mengatasi persoalan mereka dengan biaya tagihan Rumah Sakit Ben Mboi.

Halaman:

Editor: Resti Seli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Panglima TNI Kawal Kasus Yang Melibatkan Anggota TNI

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:21 WIB

Ketua KPU Jelaskan Tiga Kategori Pendaftaran Parpol

Senin, 15 Agustus 2022 | 06:42 WIB
X