Idul Adha di China diperkirakan berbeda, masjid tetap tutup

- Senin, 4 Juli 2022 | 13:30 WIB
Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Adha 1443 H Jatuh Pada Minggu 10 Juli 2022, Kenapa Berbeda Dengan Arab? (Clarisha Yustiana)
Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Adha 1443 H Jatuh Pada Minggu 10 Juli 2022, Kenapa Berbeda Dengan Arab? (Clarisha Yustiana)

 

 

Floreseditorial.com- Jatuhnya Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah di China diperkirakan akan berbeda di setiap provinsi atau kota/daerah setingkat provinsi.

Informasi yang dihimpun  Beijing dari asosiasi Muslim China, Senin, menyebutkan bahwa Lebaran Qurban tahun ini di China ada yang dirayakan pada Sabtu (9/7), namun ada juga yang Minggu (10/7).

"Guerbang Jie (Festival Qurban) di Beijing tanggal 10 Juli," kata seorang imam masjid di Beijing kepada ANTARANEWS.COM

Namun beberapa umat Islam di Daerah Otonomi Qinghai akan merayakan Idul Fitri pada Sabtu (9/7).

"Sayangnya untuk Idul Adha tahun ini kami belum bisa menyelenggarakan shalat Id karena masjid-masjid di Beijing masih tutup akibat pandemi," kata seorang pengurus asosiasi Muslim di Beijing.

Baca Juga: Polres Sukabumi Buru Pembunuh Pemuda di Palabuhan Ratu

Sementara itu, Asosiasi Muslim China (CMA) Taiwan menetapkan Idul Adha pada Sabtu (9/7), sedangkan Jepang pada Minggu (10/7).

Di China, khususnya di daerah-daerah kantung Muslim, seperti Xinjiang, Qinghai, dan Ningxia, Idul Adha biasa dirayakan secara besar-besaran. Mereka merayakannya dengan memotong hewan qurban dan membagikannya kepada komunitasnya.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Panglima TNI Kawal Kasus Yang Melibatkan Anggota TNI

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:21 WIB

Ketua KPU Jelaskan Tiga Kategori Pendaftaran Parpol

Senin, 15 Agustus 2022 | 06:42 WIB
X