BNPT Ajak Praja IPDN Jadi Garda Terdepan Lawan Terorisme

- Selasa, 5 Juli 2022 | 07:34 WIB
Kepala BNPT Komjen Polisi Boy Rafli Amar memberikan kuliah umum terkait bahaya terorisme dan radikalisasi di IPDN. ANTARA/HO-Humas BNPT.
Kepala BNPT Komjen Polisi Boy Rafli Amar memberikan kuliah umum terkait bahaya terorisme dan radikalisasi di IPDN. ANTARA/HO-Humas BNPT.

Floreseditorial.com - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengajak praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menjadi garda terdepan dalam melawan dan mencegah terorisme di Tanah Air.

"Praja IPDN diharapkan menjadi garda terdepan menjaga NKRI dari berbagai pengaruh buruk ideologi radikal terorisme," kata Kepala BNPT Komjen Polisi Boy Rafli Amar usai memberikan kuliah umum di hadapan 6.576 praja dan seluruh civitas academica IPDN melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca Juga: Ketum Golkar Instruksikan Kib Hingga Ke Akar Rumput

Selain pengetahuan dan pemahaman yang baik terkait berbagai bentuk radikalisme dan terorisme, praja IPDN diingatkan untuk memahami jati diri bangsa Indonesia yang memiliki karakter pluralisme di tengah keanekaragaman suku maupun agama penduduknya.

"Diharapkan praja IPDN tidak disorientasi dengan bangsanya, tetapi dapat berperan mencintai nilai luhur bangsa," kata Boy.

Oleh karena itu, ia mengingatkan pentingnya kewaspadaan akan ancaman nyata radikal terorisme bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Baca Juga: Gempar! Mayat Perempuan Ditemukan di Kolong Jembatan Oesapa, Kota Kupang

Ia menyebutkan dari 273 juta penduduk Indonesia, 202 juta di antaranya menggunakan internet dan 80 persen dari angka itu memiliki akun media sosial. Lebih spesifik, dari 80 persen tersebut, 60 persen adalah Generasi Milenial dan Gen Z.

"Itulah yang menjadi target kelompok teroris jaringan global," jelas dia.

Halaman:

Editor: Redaksi FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Panglima TNI Kawal Kasus Yang Melibatkan Anggota TNI

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:21 WIB

Ketua KPU Jelaskan Tiga Kategori Pendaftaran Parpol

Senin, 15 Agustus 2022 | 06:42 WIB
X