Sudah Bisa Pulang, Sabinus Jampung : Terima Kasih Pemkab Matim

- Selasa, 5 Juli 2022 | 09:12 WIB
Sabinus Jampung dan Karolina Fatima, orang tua dari sang bayi yang ditahan di Rs Ben Mboi, Ruteng, dipastikan hari ini sudah bisa pulang.
Sabinus Jampung dan Karolina Fatima, orang tua dari sang bayi yang ditahan di Rs Ben Mboi, Ruteng, dipastikan hari ini sudah bisa pulang.

Ruteng, Floreseditorial.com - Dalam 24 jam terakhir publik diramaikan dengan pemberitaan media tentang pasangan muda,  Sabinus Jampung (18) dan Karolina Fatima Keluru (16) asal Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur yang dikabarkan belum bisa keluar dari RSUD dr Ben Mboi Ruteng pada Senin, 4 Juli 2022 lantaran ketiadaan biaya bagi perawatan anaknya.

Kabar ini juga mendapat atensi yang serius dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur. Sekda Manggarai Timur Boni Hasudungan Siregar, melalui Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan, Jefrin Haryanto menyampaikan bahwa, telah  meminta Asisten III untuk berkoordinasi dengan pihak RSUD dr Ben Mboi Ruteng.

Baca Juga: Tak Mampu Bayar, Pasien Dari Manggarai Timur Ditahan Di Rumah Sakit Ben Mboi Ruteng

"Pak Sekda Boni juga telah sudah berkoordinasi dengan Sekda Manggarai Jahang Fansi Aldus terkait situasi yang dialami warga Matim tersebut, "terang Haryanto.

"Pembiayaan akan diambil  dari dana bantuan sosial. Hari ini Selasa, 5 Juli 2022, Pemda Manggarai Timur akan membuatkan surat jaminan yang akan ditandatangani Sekda.

Lebih lanjut Jefrin berharap, hari ini orangtua bersama pasien sudah bisa pulang dan berkumpul bersama keluarga.

Kronologis Pasien

Sebagaimana telah dilansir banyak media,  bayi pasangan muda, Sabinus Jampung (18) dan Karolina Fatima Keluru (16) asal Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur belum bisa keluar dari RSUD dr Ben Mboi Ruteng, Senin 4 Juli 2022, lantaran ketiadaan biaya.

Pada 07 Maret 2022 lalu, Sabinus dan Karolina dianugerahi dua bayi kembar berjenis kelamin perempuan.

Keduanya lahir dengan berat 1,8 Kg dan 1,3 kg. Bayi yang beratnya 1,8 Kg setelah sebulan, kemudian meninggal dunia karena sakit di rumah Karolina Fatima Keluru di Tolok-Lenang, Kecamatan Lamba Leda selatan.

Halaman:

Editor: Resti Seli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Panglima TNI Kawal Kasus Yang Melibatkan Anggota TNI

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:21 WIB

Ketua KPU Jelaskan Tiga Kategori Pendaftaran Parpol

Senin, 15 Agustus 2022 | 06:42 WIB
X