Bantah Keluhan Wakil Ketua DPRD Matim Soal Mobil Dinas Hingga Dana Lainnya, Tobias Suman: 'Apa sih Dampaknya?'

- Rabu, 27 Juli 2022 | 21:26 WIB
Sekretaris DPRD Manggarai Timur, Tobias Suman
Sekretaris DPRD Manggarai Timur, Tobias Suman

Floreseditorial.comSekretaris DPRD Manggarai Timur, Tobias Suman menanggapi keluhan Wakil Ketua DPRD Matim, Bernadus Nuel terkait beberapa anggaran yang dirasa belum terpenuhi.

Anggaran tersebut diantaranya, biaya perbaikan mobil dinas milik Bernadus yang masih ditahan oleh pihak bengkel lantaran belum membayar uang perbaikan, gaji Tenaga Harian Lepas (THL) dan anggaran belanja lainnya.

Bernadus keluhkan dirinya harus pergi ke kantor menggunakan motor karena mobil dinasnya yang masih tersendat itu.

Baca Juga: Biaya Perbaikan Mobil Dinas Belum Lunas, Wakil Ketua DPRD Matim Terpaksa Bawa Sepeda Motor ke Kantor

"Dua minggu saya ke kantor gunakan motor, mereka tidak hiraukan saya. Seolah-olah ada sekat diantara kami. Parahnya lagi gaji THL hampir dua bulan belum bayar," keluh Bernadus pada Rabu, 27 Juli 2022.

Ditambah lagi, Bernadus merasa tidak adil karena anggaran belanja bagi pimpinan lain dibayar lunas, sedangkan dirinya tidak. Dirinya merasa pekerjaan tugas luarnya menjadi terhambat.

Menanggapi keluhan Wakil Ketua DPRD Matim itu, Tobias Suman membalas bahwa anggaran biaya perbaikan mobil dinas Bernadus Nuel melebihi standar.

"Untuk perbaikan mobilnya sudah lebih dari standar yang disediakan. Ini kami lagi cari solusi agar mobil itu bisa keluar. Jadi, mohon bersabar dulu karena pencairan uang negara butuh proses," balas Tobias.

Sekretaris DPRD Manggarai Timur itu juga mempertanyakan mengapa masalah mobil seperti ini perlu diberitakan. Menurutnya, hal ini tidak ada dampak sama sekali bagi Manggarai Timur.

"Cuman masalah mobil dinas diberitakan, apa sih dampaknya untuk Manggarai Timur? Toh kalau hari ini pencairan, pasti akan kami bayarkan semua," kata Tobias menohok.

Sedangkan terkait gaji THL, Tobias justru heran mengapa hanya Bernadus yang mengeluhkan persoalan itu. Menurutnya, dana THL itu pasti akan keluar nanti.

"Saya juga heran, teman-teman THL yang lain tidak mengeluh, kerja dulu karena memeang itu kebiasaan dari dulu. Bahkan, semua instansi itu sama, kami tidak membeda-bedakan yang lain," ujar Tobias.***

Editor: Resti Seli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengacara Lukas Enembe Disomasi Gubernur Papua Barat

Selasa, 27 September 2022 | 14:10 WIB

Berikut Cara Mudah Daftar Jadi Guru ASN PPPK 2022

Selasa, 27 September 2022 | 10:14 WIB

Pelaku Pembobol ATM Diringkus Polres Sukabumi

Selasa, 27 September 2022 | 08:00 WIB

Fosil Asli Gajah Mada Ada di NTT, ini Alamat Lengkapnya

Selasa, 27 September 2022 | 06:08 WIB
X