Ketua Partai Penguasa Jepang Sebut Rachmat Gobel Sebagai Abang

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 06:41 WIB
Delegasi DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel bertemu dengan Ketua Majelis Umum Partai Liberal Demokrat (LDP), di Tokyo, Jepang
Delegasi DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel bertemu dengan Ketua Majelis Umum Partai Liberal Demokrat (LDP), di Tokyo, Jepang

Floreseditorial.com - Ketua Majelis Umum Partai Liberal Demokrat (LDP), yang merupakan partai penguasa di Jepang, Tatsuo Fukuda, menyebut Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi NasDem Rachmat Gobel sebagai sosok abang.

Hal itu disampaikan Tatsuo Fukuda saat menerima kunjungan delegasi DPR RI yang dipimpin Rachmat Gobel ke Tokyo, Jepang, Rabu, dalam rangka membuka peluang investasi yang lebih konkret antara kedua negara, khususnya di bidang pertanian, perikanan, hingga perdagangan karbon.

"Sebelah saya duduk ini adalah abang saya. Hubungan kakak adik ini sudah berlangsung lebih dari 20 tahun," ujar Tatsuo Fukuda di Tokyo.

Baca Juga: Pria Tua Sergai Dianiaya Hingga Memar oleh Kerabatnya, Diduga Karena Urusan Warisan

Sebutan abang itu akan berpengaruh terhadap peluang dan komitmen kerja sama Jepang dengan Indonesia.

Tatsuo menyampaikan hubungan dirinya dengan Gobel, bukan hubungan bisnis, melainkan hubungan kekeluargaan yang sangat erat. Dalam kondisi yang tidak menentu akibat perubahan dunia yang sangat drastis saat ini, kata Tatsuo, yang terpenting adalah mempercayai anggota keluarga.

Sehingga dengan demikian, dengan kepercayaan itu kita bisa bangun kerja sama untuk tumbuh berkembang bersama, ujar Tatsuo yang juga anggota parlemen Jepang itu.

Baca Juga: Bule Asal Bulgaria Dideportasi dari Labuan Bajo, Pelaku Kriminal?

Menurutnya, kerja sama antara Jepang dan Indonesia, tidak boleh hanya menguntungkan salah satu pihak saja, melainkan harus memberikan keuntungan bersama bagi kedua negara.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Panglima TNI Kawal Kasus Yang Melibatkan Anggota TNI

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:21 WIB

Ketua KPU Jelaskan Tiga Kategori Pendaftaran Parpol

Senin, 15 Agustus 2022 | 06:42 WIB
X