KIB Mendaftar Bareng Tunjukkan Kekompakan

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:31 WIB
 Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah), Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (kiri), dan Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa (kanan) bertumpu tangan bersama usai pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2024 di Gedung KPU, Rabu (10/8/2022).
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah), Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (kiri), dan Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa (kanan) bertumpu tangan bersama usai pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2024 di Gedung KPU, Rabu (10/8/2022).

Floreseditorial.com - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendaftar bareng ke KPU RI menunjukkan kekompakan dan kebersamaan.

"Kami bareng-bareng menunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia, Koalisi Indonesia Bersatu kompak, kokoh, kuat, dan menunjukkan perlunya kebersamaan, kekompakan, serta persaudaraan kebangsaan," kata Zulhas di Jakarta.

Persatuan itu, lanjut dia, akan membuat Indonesia semakin kokoh dan kuat yang akhirnya akan menjadi negara maju.

Baca Juga: Ratusan Polisi Mulai Jaga Gedung Graha Persib Antisipasi Aksi Bobotoh

Ketiga parpol yang tergabung dalam KIB, yakni Golkar, PAN, dan PPP, kata dia, menunjukkan sinyal untuk terus-menerus mematangkan gagasan-gagasan agar Indonesia pada 2035 menjadi negara yang maju.

"Nah memang syaratnya sekali lagi bersatu sebagai sebuah bangsa yang bersaudara, Negara Kesatuan Republik Indonesia, itu kira-kira yang kami ingin perlihatkan dan lakukan bersama-sama, saya kira demikian," ujarnya.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya memilih mendaftar ke KPU RI pada hari Rabu karena menilai Rabu merupakan hari baik.

Baca Juga: Ferdy Sambo Tersangka Tewasnya Brigadir J

"Nah hari pendaftarannya kan Rabu, 10 Agustus 2022, hari pemilu nanti jatuhnya juga hari Rabu, 14 Februari 2024. Jadi kami mulai dengan hal-hal baik dan sama, tadi kami mulai dengan rangkaian acara pendaftaran dari PAN, PPP, dan Golkar," kata Airlangga.

Airlangga mengatakan KIB mengutamakan kebersamaan karena menata negara yang besar ini secara inklusif tidak bisa bekerja sendiri.

"Indonesia ini besar, oleh karena itu tidak bisa bekerja sendiri, harus bisa bekerja bersama. Dan harus secara inklusif menata negara ini," ujarnya.

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengacara Lukas Enembe Disomasi Gubernur Papua Barat

Selasa, 27 September 2022 | 14:10 WIB

Berikut Cara Mudah Daftar Jadi Guru ASN PPPK 2022

Selasa, 27 September 2022 | 10:14 WIB

Pelaku Pembobol ATM Diringkus Polres Sukabumi

Selasa, 27 September 2022 | 08:00 WIB

Fosil Asli Gajah Mada Ada di NTT, ini Alamat Lengkapnya

Selasa, 27 September 2022 | 06:08 WIB

Aksi Solidaritas Warga Colol Bangun Jembatan Gantung

Senin, 26 September 2022 | 19:48 WIB
X