DPD Gerindra Sumbar Ajukan Prabowo Capres Di Pilpres 2024

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:38 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani dam Rapimnas Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).(Antara/M Fikri Setiawan)
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani dam Rapimnas Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).(Antara/M Fikri Setiawan)

Floreseditorial.com - Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat Andre Rosiade mengajukan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto maju dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 sebagai calon presiden yang diusung partai tersebut.

"Kami semua kader Gerindra di Sumbar bersepakat untuk kembali memenangkan Prabowo. Sungguh senang masyarakat Sumbar jika Prabowo bersedia kembali maju Calon Presiden 2024," kata Andre dalam keterangannya diterima di Jakarta, Jumat.

Pernyataan Andre tersebut disampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra, di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Andre yang mewakili DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat mengawali penyampaian pendapat DPD-DPD terkait pandangan umum terkait dengan pencapresan Prabowo di Pemilu 2024.

Baca Juga: Dalam Menangani Kasus Kematian Brigadir Pengacara Bharada E Diganti

Andre mengatakan, Gerindra Sumatera Barat berkomitmen untuk menyerahkan proses Pemilu Presiden, Pemilu Legislatif, penentuan calon wakil Presiden hingga strategi pemenangan di Pemilu 2024 kepada Prabowo Subianto.

"Kami DPD, DPC, PAC hingga ranting se-Sumatera Barat akan bekerja keras sepenuh hati memenangkan Prabowo sebagai presiden 2024-2029 dan menempatkan kemenangan Gerindra di Provinsi Sumbar di angka 30 persen target-nya kemenangannya," ujarnya.

Anggota Komisi VI DPR RI itu menjelaskan, DPD Partai Gerindra Sumbar menilai Prabowo memenuhi sejumlah kriteria calon Presiden yang dapat dipilih oleh masyarakat Sumatera Barat.

Baca Juga: KKP Luncurkan Aplikasi Si Kepiting Permudah Layanan Pembudi Daya Ikan

Menurut dia, masyarakat Sumbar memilih calon pemimpin berdasarkan rasionalitas dan objektivitas, Andre menyampaikan, Prabowo memenuhi tiga kriteria yang dapat menyedot perhatian masyarakat Sumatera Barat.

"Pertama, 'takah menakah', terkait per-formance dan penampilan enak dipandang mata, memiliki jiwa kepemimpinan, kharismatik dan berwibawa dan itu ada di Prabowo," tuturnya.

Kedua menurut dia, kriteria "tageh" atau tegas juga dimiliki Prabowo; dan kriteria ketiga, Prabowo yang masuk dalam kategori sebagai tokoh nasional dan diakui di dunia internasional.

"Ketiga terkait kriteria tokoh atau ketokohan, semua orang tahu seluruh tahu, Prabowo tokoh nasional yang juga diakui di dunia internasional," ujarnya.

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengacara Lukas Enembe Disomasi Gubernur Papua Barat

Selasa, 27 September 2022 | 14:10 WIB

Berikut Cara Mudah Daftar Jadi Guru ASN PPPK 2022

Selasa, 27 September 2022 | 10:14 WIB

Pelaku Pembobol ATM Diringkus Polres Sukabumi

Selasa, 27 September 2022 | 08:00 WIB

Fosil Asli Gajah Mada Ada di NTT, ini Alamat Lengkapnya

Selasa, 27 September 2022 | 06:08 WIB

Aksi Solidaritas Warga Colol Bangun Jembatan Gantung

Senin, 26 September 2022 | 19:48 WIB
X