Indahnya Toleransi di Labuan Bajo, Pastor Katolik Beri Bantuan untuk Umat Muslim

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:38 WIB
Foto : Ketua Umum Panitia Festival Golo Koe Labuan Bajo, dr. Yulianus Weng bersama Romo Alfons Segar, Vikjen Keuskupan Ruteng mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Fatah Mburak Lemes, pada Rabu (10/8/2022) lalu. (Dokumen panitia festival )
Foto : Ketua Umum Panitia Festival Golo Koe Labuan Bajo, dr. Yulianus Weng bersama Romo Alfons Segar, Vikjen Keuskupan Ruteng mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Fatah Mburak Lemes, pada Rabu (10/8/2022) lalu. (Dokumen panitia festival )
 
Floreseditorial.com - Festival Golo Koe Labuan Bajo tidak hanya menampilkan budaya dan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari masyarakat Manggarai Raya. 
 
Festival itu juga momen merajut toleransi antarumat beragama. Wujud nyata hal ini terungkap dalam berbagai kegiatan sosial karitatif.
 
Ketua Umum Panitia Festival Golo Koe Labuan Bajo, dr. Yulianus Weng bersama Romo Alfons Segar, Vikjen Keuskupan Ruteng mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Fatah Mburak Lemes, pada Rabu (10/8/2022) lalu.
 
 
Saat itu panitia Festival Golo Koe membawa bingkisan sosial untuk anak-anak pesantren dan juga sejumlah anak yatim piatu. 
 
Ketua Umum Festival Golo Koe, Yulianus Weng menjelaskan, kegiatan itu diselenggarakan oleh keuskupan Ruteng bekkerja sama dengan Pemda serta BPOLBF serta stakeholder lainnya.
 
Festival ini bertujuan agar pariwisata di Labuan Bajo sungguh melibatkan masyarakat dan mengangkat taraf hidup mereka. 
 
"Festival ini ini juga memperkuat tali persaudaraan semua pihak, berbagai suku dan komunitas lintas agama. Bantuan sosial ke pesantren hari ini adalah wujud persaudaraan dalam semangat Bhineka Tunggal Ika," jelas Yulianus dalam keterangan tertulis yang diterima Kamis.
 
 
Sementara itu, Romo Alfons Segar, menyampaikan salam kasih dari Uskup Ruteng, Mgr. Sipri Hormat kepada semua penghuni pesantren. 
 
"Gereja Katolik ingin merangkul semua orang dari pelbagai latar belakang agama dan suku dalam kasih persaudaraan," katanya.
 
Sementara itu, Ustad Faizal, pemimpin pondok pesantren menghaturkan terima kasih atas perhatian dan bantuan kasih panitia festival Golokoe. 
 
"Kunjungan ini menguatkan persaudaraan kita," ungkap dia.

Editor: Paulus Jehaman

Tags

Terkini

Pengacara Lukas Enembe Disomasi Gubernur Papua Barat

Selasa, 27 September 2022 | 14:10 WIB

Berikut Cara Mudah Daftar Jadi Guru ASN PPPK 2022

Selasa, 27 September 2022 | 10:14 WIB

Pelaku Pembobol ATM Diringkus Polres Sukabumi

Selasa, 27 September 2022 | 08:00 WIB

Fosil Asli Gajah Mada Ada di NTT, ini Alamat Lengkapnya

Selasa, 27 September 2022 | 06:08 WIB

Aksi Solidaritas Warga Colol Bangun Jembatan Gantung

Senin, 26 September 2022 | 19:48 WIB
X