Megawati Terima Penghargaan Medali Yobel Dari Presiden Kazakstan

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:35 WIB
Presiden RI Ke-5 Megawati Soekarnoputri menerima penghargaan Medali Yobel dari Presiden Kazakstan yang didedikasikan dalam rangka peringatan 30 tahun
Presiden RI Ke-5 Megawati Soekarnoputri menerima penghargaan Medali Yobel dari Presiden Kazakstan yang didedikasikan dalam rangka peringatan 30 tahun

Floreseditorial.com - Presiden RI Ke-5 Megawati Soekarnoputri menerima penghargaan Medali Yobel dari Presiden Kazakstan yang didedikasikan dalam rangka peringatan 30 tahun kemerdekaan Republik Kazakstan.

"Medali Yobel diberikan sebagai ucapan terima kasih atas jasa-jasa Megawati yang berhasil meningkatkan jalinan persahabatan antara Indonesia dan Kazakstan pada masa kepemimpinannya sebagai Presiden," kata Duta Besar Kazakstan untuk Indonesia Daniyar Sarekenov melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Duta Besar Kazakstan untuk Indonesia Daniyar Sarekenov kepada Megawati di kediamannya Jalan Teuku Umar, Jakarta.

Baca Juga: Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Dilakukan Verifikasi

Dubes Sarekenov juga mengucapkan selamat atas bergabungnya Megawati dalam Aliansi Pemimpin Global untuk Keamanan Nuklir dan Dunia Bebas Senjata Nuklir (Global Alliance of Leaders for Nuclear Security and Nuclear Weapon-Free World).

Sebagai informasi, Aliansi Pemimpin Global ini merupakan inisiatif dari para tokoh mantan Presiden, Perdana Menteri, pimpinan negara maupun pimpinan lembaga dunia yang prihatin akan penggunaan dan keamanan senjata-senjata nuklir di dunia.

Selain Megawati dan mantan Presiden Kazakstan Nursutan Nazerbayev, beberapa yang telah bergabung antara lain Mohamed Elbaradei (Dirjen IAEA), mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad, mantan Presiden Afghanistan Hamid Karzai, mantan PM Belgia Yves Leterme, mantan PM Kanada Jean Chretein dan lain-lain.

Baca Juga: Ada Temuan Minyak Bumi di NTT? Ini Penjelasan Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM

Sementara itu, Megawati Soekarnoputri menyampaikan terima kasih atas penghargaan Medali Yobel yang diberikan oleh pemerintah Kazakstan.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengacara Lukas Enembe Disomasi Gubernur Papua Barat

Selasa, 27 September 2022 | 14:10 WIB

Berikut Cara Mudah Daftar Jadi Guru ASN PPPK 2022

Selasa, 27 September 2022 | 10:14 WIB

Pelaku Pembobol ATM Diringkus Polres Sukabumi

Selasa, 27 September 2022 | 08:00 WIB

Fosil Asli Gajah Mada Ada di NTT, ini Alamat Lengkapnya

Selasa, 27 September 2022 | 06:08 WIB

Aksi Solidaritas Warga Colol Bangun Jembatan Gantung

Senin, 26 September 2022 | 19:48 WIB
X