KPI Dorong Produksi Program Anak Bernilai Cinta Budaya Dan Negara

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 06:00 WIB
Wakil Ketua KPI, Mulyo Hadi Purnomo
Wakil Ketua KPI, Mulyo Hadi Purnomo

Floreseditorial.com - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mendorong lembaga-lembaga penyiaran dan para pihak di dunia industri penyiaran agar kembali memproduksi program anak yang menanamkan nilai-nilai tentang kecintaan dan kebanggaan terhadap budaya dan negara Indonesia.

"Kami ingin membangkitkan kembali teman-teman industri untuk terus memproduksi program-program anak dan tentu saja mengarahkan anak-anak Indonesia untuk mencintai budayanya dan negaranya," kata Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran KPI Pusat Mimah Susanti dalam konferensi pers di Gedung LPP RRI, Jakarta, Minggu.

Dorongan itu pun, lanjut Mimah, diwujudkan langsung oleh KPI dengan menghadirkan salah satu kegiatan tahunan KPI, yakni "Anugerah Penyiaran Ramah Anak (APRA)" yang pada tahun 2022 ini mengangkat tema "Bangga Budaya Cinta Indonesia".

Baca Juga: Gempa Berkekuatan Magnitudo 5.2 Guncang Sumba Timur NTT, Ini Penyebabnya

Lebih lanjut, dia menyampaikan "Anugerah Penyiaran Ramah Anak 2022" ini juga menjadi bentuk apresiasi dari KPI terhadap lembaga-lembaga penyiaran yang konsisten dan peduli menyuguhkan tayangan-tayangan khusus anak yang bermanfaat, berkualitas, dan sehat.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo menjelaskan Anugerah Penyiaran Ramah Anak 2022 memperlombakan 13 kategori penghargaan.

Di antaranya, kategori program Animasi Indonesia, Pendidikan Anak, Animasi Asing, Variety Show/Reality Show, Feature/Dokumenter, Keluarga Indonesia, Dongeng radio, dan Program Anak Radio.

Baca Juga: Megawati Terima Penghargaan Medali Yobel Dari Presiden Kazakstan

Berikutnya, ada pula penghargaan khusus untuk lembaga penyiaran yang konsisten menyiarkan program anak, penghargaan Televisi Terbaik APRA 2022, Televisi Ramah Anak 2022, Radio Peduli Anak 2022, dan Televisi Peduli Pendidikan Anak Indonesia 2022.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Agas - Sipri Tak Bisa ‘Kawin’

Kamis, 29 September 2022 | 22:33 WIB

PAN Manggarai Timur, Punya Banyak Kursi Tapi Kalah

Kamis, 29 September 2022 | 12:58 WIB
X