Bendera Sang Merah Putih-Naskah Proklamasi Akan Dibawa Lagi Ke Monas

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:46 WIB
Anggota Paskibraka membawa Sang Saka Merah Putih pada Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih yang digelar di halaman Istana Merdeka
Anggota Paskibraka membawa Sang Saka Merah Putih pada Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih yang digelar di halaman Istana Merdeka

Floreseditorial.com - Bendera Negara Sang Merah Putih dan Naskah Proklamasi akan dipindahkan kembali dari Istana Kepresidenan Jakarta ke Monumen Nasional usai Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih, di Istana Merdeka, Rabu petang.

Berdasarkan informasi yang diterima di Jakarta, Rabu siang, Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih, akan dimulai pukul 17.00 WIB di mana pasukan upacara akan mulai memasuki lapangan upacara, diikuti oleh Komandan Upacara.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Wapres Ma'ruf Amin dan istri Wury Ma'ruf Amin akan memasuki tempat upacara.

Baca Juga: PPDI Gandeng IFES Dan UMJ Selenggarakan Program 'Engage Training'

Persiapan penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih dijadwalkan dimulai pukul 17.20 WIB, diawali dengan masuknya Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ke lapangan upacara dan laporan Komandan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka kepada Presiden selaku Inspektur Upacara.

Kemudian Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih akan dilakukan diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan penghormatan dipimpin oleh Komandan Upacara.

Lalu Pembawa Bendera akan menyerahkan Bendera Negara Sang Merah Putih kepada Inspektur Upacara, diikuti laporan Komandan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka kepada Inspektur Upacara, serta laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara dan penghormatan kebesaran.

Setelahnya pada pukul 17.52 WIB Bendera Negara Sang Merah Putih dan Naskah Proklamasi akan langsung dipindahkan kembali ke Monumen Nasional melalui arak-arakan.

Baca Juga: Sirine Dan Tembakan Meriam Tandai Dimulainya Upacara Detik Proklamasi

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengacara Lukas Enembe Disomasi Gubernur Papua Barat

Selasa, 27 September 2022 | 14:10 WIB

Berikut Cara Mudah Daftar Jadi Guru ASN PPPK 2022

Selasa, 27 September 2022 | 10:14 WIB

Pelaku Pembobol ATM Diringkus Polres Sukabumi

Selasa, 27 September 2022 | 08:00 WIB

Fosil Asli Gajah Mada Ada di NTT, ini Alamat Lengkapnya

Selasa, 27 September 2022 | 06:08 WIB
X