PB HMI akan Demo Tolak Kenaikan BBM, Tarif Listrik Hingga Mafia Migas

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 19:51 WIB
PB HMI akan Demo Tolak Kenaikan BBM, Tarif Listrik Hingga Mafia Migas (Foto: Instagram: raihan.ariatama)
PB HMI akan Demo Tolak Kenaikan BBM, Tarif Listrik Hingga Mafia Migas (Foto: Instagram: raihan.ariatama)

Floreseditorial.com - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) akan menggelar demonstrasi menolak rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi serta tarif listrik dan mafia migas pada Senin, 29 Agustus 2022.

Mengutip detikcom, PB HMI bakal menyampaikan tuntutannya pada Senin (29/8) pukul 10.00 WIB. Aksi ini akan digelar serentak di seluruh Indonesia.

Raihan Ariatama selaku Ketua Umum PB HMI menolak untuk menaikkan harga BBM bersubsidi. Menurutnya, hal itu akan mengorbankan kondisi ekonomi rakyat, khususnya kelas menengah ke bawah dan pelaku Usaha Mikro-Kecil-Menengah (UMKM).

"Menolak rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM bersubsidi karena akan mengorbankan kondisi ekonomi rakyat, terutama masyarakat kelas menengah ke bawah dan pelaku UMKM, yang belum sepenuhnya pulih akibat terpaan pandemi COVID-19," katanya dalam sebuah keterangan pada.Minggu, 28 Agustus 2022.

Baca Juga: Remaja PSK Ditikam Lelaki Hidung Belang Gegara Tidak Mau Berhubungan Badan

Selain itu, PB HMI juga meminta pemerintah mencabut kebijakan tarif dasar listrik. Terkait isu mafia migas, dia pun mendesak pemerintah menegakkan hukum yang adil dan transparan.

Raihan juga menuntut Pemerintah agar memeriksa semua pihak yang terlibat dalam mafia migas.

"Memperbaiki dan memperkuat data kondisi ekonomi rakyat hingga penyaluran BBM bersubsidi dapat tepat sasaran," ucapnya.

Pembatasan penerimaan BBM bersubsidi, kata Raihan, perlu dilakukan. Pembatasan ini diperuntukkan bagu kendaraan roda dua, angkutan umum, dan angkutan logistik.

Halaman:

Editor: Tolentino Mbagur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KIB Diyakini Segera Matangkan Capres-Cawapres

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:19 WIB
X